Kabid Labfor Polda Papua Pimpin Olah TKP Kebakaran Kantor Sekretariat DPRD Dogiyai

Papua, Buserjatim.com – Bidang Laboratorium Forensik (Bid Labfor) Polda Papua lakukan olah TKP kasus kebakaran 3 ruangan sekretariat DPRD Kabupaten Dogiyai, Jumat (19/8).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat ditemui di media center Bid Humas Polda Papua pada Jumat (19/8) membenarkan pemeriksaan tersebut.

“Tadi siang sekira pukul 13.00 WIT Bid Labfor Polda Papua dipimpin langsung Kabid Labfor AKBP Drs. Maruli Simanjuntak, M.H. melakukan olah TKP untuk mengetahui sumber api dan mengumpulkan barang bukti yang menghanguskan gedung komisi A, B dan C kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Dogiyai,” ucap Kamal.

Kabid Humas melanjutkan dari hasil pemeriksaan TKP di Kantor DPRD Kabupaten Dogiyai tepatnya di Kampung Dogimani, Polisi mengamankan barang bukti berupa potongan kain, tongkat kayu, abu arang dan kabel instalasi listrik.

Dikatakan bahwa Kabid Labfor Polda Papua beserta anggotanya dengan cermat meneliti barang-barang di sekitar TKP yang sebelumnya di jelaskan oleh Kapolres Dogiyai tentang situasi kebakaran pada saat itu.

“Rencananya barang bukti yang diamankan akan dibawa ke Kantor Bid Labfor Polda Papua untuk diperiksa lebih lanjut,” jelas Kombes Pol Kamal.

Sebelumnya diberitakan bahwa Kantor Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dogiyai terbakar pada, Rabu 17 Agustus 2022, sekitar pukul 03.20 WIT.

Gedung yang terbakar bukan gedung utama Kantor DPRD Kabupaten Dogiyai yang besar, melainkan gedung kecil sebanyak tiga ruangan bangunan ini terpisah dari gedung utama.

( Ismaya )