[t4b-ticker]

Pastikan Kondusifitas Wilayah, Forkopimda Kabupaten Madiun Lakukan Patroli di Malam Natal.

Madiun – Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, Forkopimda Kabupaten Madiun melaksanakan patroli ke Gereja-gereja, serta pos-pos pengamanan dan pelayanan yang ada di wilayah Kabupaten Madiun, Sabtu (24/12/22) malam.

Patroli tersebut dimaksudkan untuk memberikan rasa aman bagi umat kristiani yang sedang merayakan ibadah natal, serta mencegah timbulnya gangguan keamanan lainnya.

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos., menjelaskan, bahwa kegiatan patroli ini merupakan upaya mendukung satuan tugas pengamanan Aparat Kepolisian, guna mengantisipasi terhadap adanya ancaman yang mungkin timbul pada pelaksanaan kegiatan ibadah Natal dan menjelang pergantian tahun baru 2023.

“Tentu sudah menjadi tanggung jawab kami, untuk memastikan pengamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru, dengan harapan akan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif. Kegiatan patroli malam ini diprioritaskan ke gereja-gereja, pos pengamanan dan pos pelayanan yang ada di wilayah kabupaten Madiun,” kata Dandim.

Dandim juga mengajak masyarakat, untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban. “Silahkan, masyarakat merayakan libur Nataru, namun tidak boleh berlebihan. Diharapkan masyarakat tetap menjaga kondusifitas wilayah dengan tetap menjunjung tinggi rasa persatuan dan toleransi,” tegasnya.

“Kami ucapkan selamat merayakan hari natal bagi umat kristiani, semoga perayaan natal tahun ini bisa berjalan dengan aman dan lancar,” harap Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga berpesan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan, agar dalam menjalankan tugas selalu utamakan faktor keamanan personel dan selalu menjaga kesehatan.

“Saya imbau kepada setiap anggota, baik yang melaksanakan pengamanan, serta yang menempati pos terpadu, supaya menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tanggap situasi, antisipasi segala kemungkinan yang terjadi dilapangan dan tetap jaga kesehatan,” pungkasnya.