[t4b-ticker]

Ops Damai Cartenz Gelar Baksos di Panti Asuhan Air Mata Mama dan Ponpes Hidayatullah Jayapura

Jayapura, Buserjatim.com – Satgas Ops Damai Cartenz 2022 menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan Air Mata Mama dan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Jayapura. Kegiatan merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya Ops Damai Cartenz terhadap masyarakat Papua, Rabu (2/11/22).

Dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut, Ops Damai Cartenz membagikan beberapa bantuan sarana kontak. Penyerahan sarana kontak ini diserahkan langsung oleh KA Ops Damai Cartenz Kombes Pol M. Firman, S.I.K, M.Si yang diwakili oleh Kamin Ops Damai Cartenz 2022 AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.I.K, M.Si.

Penyerahan bantuan ini berupa 10 Karung Beras, 20 Karton Indomie, 20 Liter Minyak Goreng, 10 Rak Telur, 20 Kg Gula Pasir dan 10 bungkus Teh. Bantuan saran kontak tersebut diterima langsung oleh pengurus Panti Asuhan dan Panti Jompo Air Mata Mama di DOK 8 dan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Jayapura.

Kamin Ops Damai Cartenz Tahap II 2022, AKBP Ary Nyoto Setiawan S.I.K., M.H saat dikonfirmasi mengatakan penyerahan bantuan dilakukan di dua Lokasi. Untuk penyerahan pertama dilakukan di di Panti Asuhan Air Mata Mama dan dilanjutkan ke Ponpes Hidayatullah Jayapura.

” Saya mewakili Kaops Damai Cartenz 2022 menyerahkan santunan atau tali asiih dengan harapan dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-sehari,”ungkap AKBP Ary Nyoto Setiawan.

Selain itu, pihaknya menyebutkan kegiatan ini rutin yang dilakukan Satgas Operasi Damai Cartenz 2022 dalam rangka kepedulian kepada Masyarakat yang membutuhkan seperti toko adat dan beberapa pondok pesantren yang ada di Jayapura.

“Harapannya semoga kamtibmas di Papua selalu aman dan kondusif dan ikut sama-sama menjaga kamtibmas, mohon doanya juga semoga pelaksanaan tugas kami di Papua bisa berjalan aman dan lancar,”tegas AKBP Ary Nyoto Setiawan.

Dari data yang diperoleh, untuk Panti Asuhan dan Panti Jompo Air Mata Mama ini terdiri dari kalangan masyarakat beragama Kristian dan sedangkan Ponpes Hidayatullah Jayapura terdiri pemeluk agama Islam. Hal ini mendakan bahwa Satgas Ops Damai Cartenz tidak pilih pandang dalam membantu dan melayani masyarakat. Apapun agamanya, Sukunya dan Ras Polri akan siap melayani Masyarakat khususnya Rakyat Papua dengan sepenuh hati dan maksimal.

(115)