[t4b-ticker]

Dukungan dan Doa Diberikan Panti Asuhan dan Yayasan Ponpes di Jayapura Untuk Operasi Damai Cartenz

Jayapura, Buserjatim.com – Ungkapan terimakasih, doa dan dukungan diberikan dari berbagai pihak kepada Operasi Damai Cartenz dalam rangka mengamankan dan menjaga situasi di wilayah Papua yang terus kondusif. Salah satunya muncul dari Lince Norotouw selaku Kepala Panti Asuhan dan Panti Jompo Air Mata Mama di Dok 8 Kota Jayapura, Rabu (02/11).

Usai menerima bantuan tali asih, dirinya mengucapkan terimakash dan turut mendokan personel dalam pelaksanaan tugas sebagai pelayanan masyarakat.

“Kami dari Panti Asuhan dan Panti Jompo Air Mata Mama mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Operasi Damai Cartenz 2022 telah memberikan bantuan sembako, semoga tuhan memberkati pekerjaan bapak/ibu pada siang hari ini,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sugeng selaku penjaga pos Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Jayapura usai menerima kunjungan dari personel Ops Damai Cartenz.

“Kami ucapkan terima kasih telah memberikan bantuan sembako kapada kami, semoga bermanfaat untuk Anak-anak yatim piatu di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah ini dan semoga petugas TNI/Polri selalu dalam lindungan Allah SWT dalam bertugas menjaga keamanan di Papua,” harapnya.

Diketahui Ops Damai Cartenz 2022 yang dimpimpin Kamin Ops AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.I.K, M.Si menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan Air Mata Mama dan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Jayapura. Kegiatan merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat Papua.

Penyerahan bantuan berupa 10 Karung Beras, 20 Karton Indomie, 20 Liter Minyak Goreng, 10 Rak Telur, 20 Kg Gula Pasir dan 10 bungkus teh tersebut diterima langsung oleh pengurus Panti Asuhan dan Panti Jompo Air Mata Mama di DOK 8 dan Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Jayapura.

Dari data yang diperoleh, untuk Panti Asuhan dan Panti Jompo Air Mata Mama ini terdiri dari kalangan masyarakat beragama Kristian dan sedangkan Ponpes Hidayatullah Jayapura terdiri pemeluk agama Islam. Hal ini mendakan bahwa Satgas Ops Damai Cartenz tidak pilih pandang dalam membantu dan melayani masyarakat. Apapun agamanya, Sukunya dan Ras Polri akan siap melayani Masyarakat khususnya Rakyat Papua dengan sepenuh hati dan maksimal.

(115)