[t4b-ticker]

Koptu Rudi Hartanto Melaksanakan Tracing Terhadap Warga Desa Lebbek

PAMEKASAN,BUSERJATI.COM – Menindak lanjuti laporan dari Satgas Kabupaten Pamekasan Koptu Rudi bersamaTim Satgas Kec. Pakong melaksanakan Tracing terhadap warga Desa Lebbek Kec. Pakong, Kamis (05/08/2021).

Gerak cepat dilakukan oleh Koptu Rudi Babinsa Koramil 0826-12 Pakong bersama Pamong Dusun Somber Tengah dan Anggota Puskesmas Pakong dalam melaksanakan Tracing terhadap warga yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya Satgas Kabupaten Pamekasan melaporkan bahwa terdapat seorang warga Desa Lebbek dengan inisial H (71) perempuan yang comfrim positif Covid-19, yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit Moh. Nur Pamekasan.

Dengan adanya laporan tersebut tim satgas dari Kecamatan Pakong langsung melaksanakan tracing terhadap keluarga, tetangga maupun warga yang pernah kontak erat terhadap dengan H.

“Sebelumnya ada laporan dari Satgas Kabupaten Bahwa ada warga Desa Lebbek yang sedang dirawat di Rumah Sakit Moh. Nur Pamekasan,” ujar Koptu Rudi

“Setelah mendapatkan informasi yang lengkap kami dari satgas PPKM langung bergerak melaksanakan trecing terhadap warga yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut, untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga warga dapat terhindar dari penyakit tersebut,” lanjutnya

“Setelah kita laksankan trecing, alhamdulillah semuanya dalam kondisi sehat dan tidak ada keluahan apapun.” Pungkasnya

Tim Satgas PPKM juga memberikan himbawan kepada warga agar selalu melaksanakan prokes dengan rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta kalau tidak perlu lebih baik dirumah saja.

Sumber : Penerangan

Jurnalis : Alex