Kodim 0806/Trenggalek Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter Semester II TA 2022

Trenggalek, Buserjatim.com – Kodim 0806/Trenggalek melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Wilayah (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Semester II tahun 2022 yang dibuka oleh Kasdim 0806/Trenggalek Mayor Arh Yanuar Sulistyo. Kegiatan dilaksanakan di Aula Makodim Jl. Raya Trenggalek – Ponorogo KM. 03, Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Kabupate Trenggalek, Selasa (19/07/2022).

Dalam sambutannya Kasdim menyampaikan, Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan petunjuk-petunjuk pokok kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter untuk diimplementasikan dalam kegiatan nyata pembinaan teritorial (Binter) dengan komponen masyarakat di wilayah masing-masing desa binaan.

Lebih lanjut Kasdim menerangkan, Sasaran utama dari kegiatan ini secara kuantitas bisa meningkatkan kemampuan Apkowil yang dapat berinteraksi dengan baik di situasi kondisi masyarakat di wilayah binaan.

“Jadikan kegiatan ini, sebagai barometer bagi prajurit selaku aparat kewilayahan mulai dari Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dalam pelaksanaan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui metode pembinaan teritorial,” ujarnya.

Kasdim berharap dengan kegiatan ini seluruh Prajurit Aparat Komando Kewilayahan memahami dan mampu melaksanakan tugas Binter, memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya.