Kodim 0801/01 Pacitan Laksanakan Program Karya Bakti TNI Satnonkowil Semester I TA 2022

Pacitanl BUSERJATIM.COM- Mushola adalah merupakan sarana tempat ibadah bagi kaum muslimin untuk melakukan ibadah sholat maupun ibadah keagamaan lainnya.Dalam menjalankan ibadah sholat berjamaah, harus didasari dengan hati yang khusuk agar ibadahnya diterima oleh Alloh SWT.

Kebersihan dan kenyamanan sarana tempat ibadah juga sangat berpengaruh terhadap kualitas seseorang, dalam menjalankan ibadah sholat di masjid atau mushola. 

Sebagai upaya TNI AD dalam membantu kesulitan rakyat, Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan Karya Bakti TNI Satnonkowil Semester I TA 2022, dengan memperbaiki  mushola Al- Amin bertempat di Dusun Pakel Desa Losari Kec. Tulakan Kab. Pacitan, Selasa (14/06/2022). 

Kegiatan perbaikan mushola tersebut dilaksanakan secara sukarela dan gotong royong antara anggota TNI dengan warga masyarakat sekitar.Semua biaya perbaikan  mushola tersebut berasal dari anggaran pemerintah melalui program Karya Bakti TNI semester I TA. 2022.

Dalam pengerjaannya, dimulai dari memperbaiki tembok yang retak, membuat tempat wudhu, mengganti genteng yang bocor serta mengecat kembali tembok yang warnanya sudah pudar karena termakan usia. 

Saat ditemui awak media di Kantornya Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Program komando atas untuk melaksanakan Karya Bakti TNI Satnonkowil Semester I TA 2022.

“Dengan adanya perbaikan mushola tersebut, agar dapat membantu kesulitan warga masyarakat dikalangan bawah. Harapannya kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan maksimal sesuai yang diharapkan komando atas”, tandas Dandim. 

“Semoga dengan adanya kerja bakti perbaikan mushola ini dapat memupuk kerukunan antar sesama manusia, serta dapat menambah keimanan kita kepada Alloh SWT”, pungkas Dandim. 

Ditempat yang sama, Bapak Paekan (41) selaku takmir mushola mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota TNI beserta masyarakat yang sudah membantu memperbaiki mushola.

“Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini, dapat memberikan kemaslahatan bagi umat islam, serta menjadi ladang pahala bagi kita semua”, tutup takmir.