Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan

Pacitan BUSERJATIM.COM- Komunikasi sosial merupakan sarana yang efektif dalam menjalin silaturahmi serta kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dengan menjaga hubungan baik, akan terjalin hubungan emosional antara masyarakat dan aparat kewilayahan  secara terbuka dan bersinergi, sehingga tercapai tujuan yang diharapkan. 

Untuk menciptakan hubungan baik, Serda Andrianto Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan pendekatan langsung kepada masyarakat di Desa Klesem Kec. Kebonagung Kab.Pacitan, Kamis (07/07/2022). 

Saat ditemui di rumah warga Babinsa mengatakan bahwa melalui pendekatan secara langsung ke rumah warga, kita akan tahu apa saja yang menjadi kesulitan maupun permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat.

“Selain itu dengan kita rutin mendatangi warga, diharapkan dapat menggali semua informasi yang berkembang terkait situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat”, ungkap Babinsa. 

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kamtibmas, dengan mengaktifkan peran masyarakat dalam poskampling, sebagai mata dan telinga warga”, jelas Babinsa.

“Lakukan langkah-langkah deteksi dini dan cegah dini, untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang timbul.Segera laporkan kepada pihak yang berwajib dengan koordinasi dengan perangkat desa dan Babinsa apabila ada permasalahan yang menonjol”, tutup Babinsa.