Jaga Soliditas Kerukunan, Polsek Karangjati Bersama Paguyupan Pencak Silat Gelar Baksos di Masjid Nurul Iman

NGAWI,BUSERJATIM.COM – Sebagai upaya dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat Polsek Karangjati Polres Ngawi, terus berkreasi melakukan inovasi kegiatan Kepolisian di masyarakat.

Salah satunya seperti yang dilakukan Polsek Karangjati bersama Paguyuban Pencak Silat wilayahnya dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) dalam pembangunan Masjid Nurul Iman di Desa dan Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Sabtu (6/8).

Kegiatan Baksos tersebut dihadiri oleh Kapolsek Karangjati, Camat Karangjati, Danramil Karangjati, Panitia Rehap Masjid Nurul Iman, Ketua Ranting PSHT Karangjati, Ketua Ranting PSHW Karangjati, Ketua Ranting IKSPI Karangjati dan Ketua Ranting Pagar Nusa Karangjati, masing-masing perguruan menyertakan 5 warganya

Ditemui di lokasi kegiatan, Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi Anto Prabowo mengatakan kegiatan bakti sosial oleh Polsek Karangjati dan Paguyuban Pencak Silat wilayah Karangjati ini dilaksanakan sebagai wujud soliditas nyata seluruh perguruan silat bersama Polsek Karangjati untuk menjaga dan merawat stabilitas keamanan yang dilandasi kerukunan dan kegotong royongan dalam kegiatan sosial.

“Dalam kegiata ini kita memberikan bantuan berupa uang tunai untuk membantu rehab pembangunan Masjid Nurul Iman, penyerahan bantuan secara berurutan diberikan oleh ketua ranting masing-masing perguruan pencak silat,” ujar Kapolsek Karangjati yang lebih akrab dipanggil Iptu Andi ini, Sabtu (6/8).

Lebih lanjut, Iptu Andi menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan kekompakan dalam membangun kemitraan antara perguruan PSHT, PSHW, IKSPI dan PN, sekaligus sebagai sarana meningkatkan berkoordinasi dan komunikasi agar wilayah Karangjati semakin kondusif.

“Inilah sebagai upaya untuk mencegah konflik antar perguruan, karena semua pesilat mulai tingkat Subranting di desa hingga Ranting Karangjati semua sudah saling kenal dan membangun koordinasi dan komunikasi.

Mengakhiri penjelasannya Kapolsek Karangjati, berharap semoga dengan dilaksanakannya kegiatan Baksos di tempat Ibadah ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta terjalinnya silaturomi antar perguruan, sehingga diharapkan tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Karangjati dapat terwujud.