Danrem 181/PVT Hadiri Roadshow Tim Percepatan Penurunan Stunting Serta Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Penyerahan Bantuan Program Stunting

 

MAYBRAT PBD, BUSERJATIM .COM GRUOP- Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos., M.M., Menghadiri kegiatan Roadshow Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) dan Penyerahan Bantuan Program Stunting Dan Kemiskinan Ekstrim yang di pimpin oleh PJ Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Muhammad Musa’ad M.Si dan di ikuti kurang lebih 125 orang, bertempat di kantor bupati kabupaten Maybrat Jalan Susumuk – Kumurkek, Kampung Faitmayaf, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya, Senin (4/12/2023).

Adapun Sambutan PJ Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Muhammad Musa’ad M.Si yang intinya “untuk mengurangi kemiskinan dan percepatan stunting, untuk itu kami mengadakan kegiatan Roadshow Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK), saya menyampaikan kepada Pemda Maybrat jangan berpikiran kalian sendiri, kami datang kesini untuk membantu bersama-sama menurunkan stunting dan kemiskinan ekstrim,” Ungkap PJ Gubernur Papua Barat Daya.

“Program Ini adalah program jaminan 1.000 hari hidup, kita harus saling bekerja sama untuk memberikan asupan gizi kepada masyarakat oleh karena itu program ini adalah program pemerintah kepada masyarakat maybrat,” Ujarnya.

Penyerahan bantuan kepada masyarakat untuk satu bulan berjalan, ini merupakan apresiasi Provinsi Papua Barat Daya kepada masyarakat kabupaten Maybrat yang berhak menerima bantuan tersebut, Tuturnya.

“Stunting itulah sekarang menjadi perhatian di dunia yaitu Inflasi, Aspek lingkungan dan Stunting itulah yang di takuti dunia saat ini, jadi kami dari pemerintah provinsi Papua Barat Daya bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Maybrat untuk memberikan bantuan 250.000/Perbulan bagi orang tua yang berumur 61 tahun keatas dan akan di berikan dari bulan ini,” Pungkasnya.

“Pesan saya Kepada masyarakat Kabupaten Maybrat yang menerima bantuan, Jangan dilihat dari barangnya tapi dilihat dari kepedulian pemerintah kabupaten maybrat untuk memberikan bantuan sehingga bisa dinikmati bersama-sama,” Pesannya.

Dikesempatan yang sama adapun Penyampaian Pj. Sekda Maybrat Ferdinandus Taa SH., M.Si yang intinya, “Kegiatan jaminan Kesehatan dari pemerintah provinsi Papua Barat daya dan dinas kesehatan Papua Barat Daya yang sudah memberikan bantuan kepada puskesmas ayamaru dan Puskesmas sagior berupa 150 paket kesehatan yang di berikan langsung kepada Balita dan Ibu hamil untuk mengurangi stunting dan kemiskinan ekstrim serta pemberian makanan bergizi 3 kali dalam sehari selama 1 bulan. Kami mewakili pemerintah kabupaten Maybrat sangat berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Papua Barat Daya karena sudah datang memberikan bantuan berupa beras, telur, minyak goreng, hula, susu, sabun, kopi dan teh serta mengurangi stunting dan kemiskinan ektrim,” Ungkap Pj. Sekda Maybrat.

(Tim/Red)