[t4b-ticker]

Dandim 0801 Pacitan Memberikan Himbauan Ke Masyarakat Untuk melakukan Isoter.

PACITAN,BUSERJATIM.COM- Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si mengimbau warga Kabupaten Pacitan yang terpapar COVID-19 dengan gejala tertentu melakukan isolasi di fasilitas isolasi terpusat (isoter) agar cepat pulih karena ditangani tenaga kesehatan mumpuni.

“Mengimbau dan mengajak masyarakat yang isolasi mandiri (isoman) untuk melakukan isolasi di isoter yang telah disediakan. Di lokasi isoter pasien langsung dalam pengawasan tenaga kesehatan,” jelasnya. Selasa (17/08/2021).

Menurut Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si Kodim 0801 sudah menyiapkan dan siap melayani masyarakat yang akan melaksanakan isoter yang sarana dan prasarana disediakan pemerintah untuk membantu masyarakat yang menjalani isolasi mandiri agar lebih aman dan nyaman karena diawasi petugas kesehatan.

Menjalani isolasi di fasilitas isoter, kata Dandim 0801 Pacitan, dapat melindungi keluarga dan kerabat dari paparan virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19. “Isoter dilengkapi dengan segala fasilitas yang membuat masyarakat merasa nyaman dan tenang sehingga pemulihan bakal cepat terjadi,” ujarnya.

Dirinya juga mendorong Forkopimda Pacitan menambah jumlah lokasi isoter yang sudah ada saat ini .
Kita juga mohon bantuan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh komponen untuk turut mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa isolasi di fasilitas isoter lebih baik untuk percepatan pemulihan.

Strategi mitigasi COVID-19 juga harus diperkuat, yakni menerapkan protokol kesehatan secara ketat, melakukan testing, tracing, dan treatment’ atau 3T intens, dan melakukan akselerasi vaksinasi kepada masyarakat yang belum vaksin.

Sumber : Penerangan/ylt