Ciptakan Situasi Kondusif, Babinsa Koramil 0801/02 Rutin Lakukan Silaturahmi Dengan Warga

Pacitan BUSERJATIM.COM- Salah satu tugas Babinsa sebagai aparat kewilayahan yaitu harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah binaanya, sehingga masyarakat merasa tenang dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Dalam menciptakan situasi yang kondusif, senantiasa seorang Babinsa harus rutin melakukan patroli ke wilayah binaan.Selain itu melakukan upaya pendekatan kepada masyarakat, agar timbul suatu kepercayaan  bahwa masyarakat benar-benar merasa aman.

Dalam menyikapi hal tersebut, Serda Setiawan Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga yang berada di Desa Punjung Kec. Kebonagung Kab. Pacitan, Jumat (5/8/2022). 

Dalam keterangannya Babinsa mengatakan bahwa, sebagai seorang Babinsa dituntut harus profesional dan porposional dalam setiap kegiatan, salah satunya melakukan komunikasi dengan masyarakat.Sehingga diharapkan seorang Babinsa dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. 

“Dalam setiap kita bertindak hendaknya didasari dengan hati yang tulus dan iklas.Selain itu selalu pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, agar tercapai pelaksanaan tugas pokok TNI dalam kehidupan sehari-hari”, kata Babinsa. 

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan.Terus berkarya dan berinovasi di lingkungan masyarakat, agar dapat bermanfaat bagi kepentingan umum”, tutur Babinsa.