Tanamkan Kepedulian Sosial Koramil 0801/12 Pringkuku Gotong Royong Perbaiki Rumah Warga

Pacitan BUSERJATIM.COM- Gotong royong merupakan ciri khas budaya yang dimiliki bangsa Indonesia, hingga sampai sekarang masih terjaga kelestariannya.Dalam kehidupan sehari-hari masyarakat kita terutama di lingkungan pedesaan masih berpegang teguh pada sistem gotong royong dalam menyelesaikan suatu pekerjaan yang berat. 

Selain itu gotong royong adalah salah satu bentuk upaya kepedulian sosial yang dapat diharapkan, dalam membina kerukunan dan kebersamaan di tengah zaman modernisasi.Dengan demikian Keadaan tersebut secara tidak langsung mempengaruhi kehidupan bermasyarakat yang cenderung individualis. 

Demi menanamkan jiwa sosial kepada masyarakat maka Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan gotong royong perbaikan rumah warga , yang berada di Desa Tamanasri Kec. Pringkuku Kab. Pacitan, Jumat (5/8/2022). 

Saat ditemui usai melakukan kegiatan, Koptu Budiono  Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku mengungkapkan bahwa, perbaikan rumah dapat dilakukan secara gotong royong, bertujuan untuk meringankan suatu pekerjaan yang berat.

“Sebagai insan manusia, kita wajib saling tolong menolong antar sesama, khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan, yaitu melalui kegiatan gotong royong”, ungkap Babinsa. 

“Di samping itu, kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat demi memelihara hubungan baik, serta berguna untuk menumbuhkan kepedulian sosial kemasyarakatan antara TNI dan warga”, pungkas Babinsa.