BKMT Kecamatan Ngariboyo Gelar Pengajian Umum Sambut HUT RI Ke-77 Tahun 2022 Dan Tahun Baru Islam 1444 H

BKMT Kecamatan Ngariboyo Gelar Pengajian Umum Sambut HUT RI Ke-77 Tahun 2022 Dan Tahun Baru Islam 1444 H

Magetan.buserjatim.com- Danposramil Ngariboyo Koramil  0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Peltu Hadi Kusnomo menghadiri kegiatan pengajian umum menyambut HUT ke -77 tahun 2022, tahun baru Islam 1444 H dan pembukaan pengajian rutin BKMT Kecamatan Ngariboyo bertempat di Pendopo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Jumat (05/08/2022).

Kegiatan pengajian umum peringatan HUT ke-77 tahun 2022, tahun baru Islam 1444 H dan pembukaan pengajian rutin BKMT Kecamatan Ngariboyo dihadiri oleh Ketua BKMT Magetan Ibu Titik Sundarti Suprawoto M.pd, Camat Ngariboyo Kuswinardi S.Sos, Kapolsek ngariboyo AKP Agus S.H , Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo, Kepala KUA, Kepala UPTD Puskesmas dan koordinator penyuluh KB, Kepala Desa Sekecamatan Ngariboyo, Kepala K3S Kec.Ngariboyo, Kepala SMP/MTSN/ SMK/MA Ngariboyo, Ketua BKMT Kecamatan dan BKMT Pertama beserta jajaran Pengurus, TP PKK Kecamatan Ngariboyo dan TP PKK Desa sekecamatan Ngariboyo , PAC Muslimat NU Ngariboyo.

Camat Ngariboyo dalam sambutannya mengatakan “Memaknai peringatan tahun baru Islam dengan pengajian dan doa bersama sungguh sangat tepat acara ini merupakan perilaku yang bijak dan mulia sebagai hamba Allah yang menyadari akan kekurangan dan kelemahan kita semua, kekurangan dan kelemahan umat manusia.” Kata Camat.

Acara 1 Muharam yang diisi penceramah oleh kepala KUA kecamatan Ngariboyo menyampaikan, ” Pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, bahwa makna dari peringatan 1 Muharram adalah agar kita selaku umat Islam wajib beribadah dan bersyukur kepada Allah SWT serta diharapkan kedepan kita lebih baik ibadahnya dari tahun-tahun sebelumnya.” Tuturnya.

Tampak petugas pengamanan dari Posramil Ngariboyo pada acara tersebut Sertu Robert yang membaur dan menyapa akrab warga dan tamu undangan yang hadir pada acara pengajian tersebut.

Sementara itu Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo di tempat dan acara terpisah kepada media mengatakan, ” Kehadiran anggota Posramil Ngariboyo pada setiap kegiatan masyarakat adalah wujud dari bakti TNI ditengah masyarakat. ” Ungkap Peltu Hadi Kusnomo. (R 01)