news  

Viral!!!!Dua sosok siswa Sekolah Dasar Negeri Kota Kediri ikut meramaikan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

BUSERJATIM.COM II KEDIRI RAYA-
Forum Kader Bela Negara Kediri Raya, Kesatuan Bangsa dan Politik
dan Jejaring Panca Mandala Kota Kediri membagikan 10 ribu bendera merah putih secara simbolis melaksanakan himbauan Kemendagri wujud merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di tiga lokasi Kota Kediri pada Jumat 5 Agustus 2022.

Bagus Hermawan Apriyanto SE. MAP. selaku Kepala Kesbangpol Kota Kediri mengatakan melaksanakan himbauan dari Kementrian Dalam Negeri nomor 003.1/4397/SJ, tentang menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui
“Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

“Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri bersama dengan Pemerintah Provinsi dan
Kabupaten/Kota melalui Badan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dipandang perlu untuk menyelenggarakan suatu kegiatan
yang semarak dan menyenangkan serta bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat
Indonesia. Kegiatan yang dilaksnakan yaitu “Gerakan Pembagian 10 Juta
Bendera Merah Putih.” tegas Bagus Hermawan Apriyanto SE. MAP.

Akhir Kristiono AMd. SH. selaku Kepala FKBN Kediri Raya menyampaikan pelaksanaan giat ini dilakukan dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat baik secara pribadi,
kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta.

“Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih kali ini diikuti relawan FKBN, ratusan Driver Ojek Online Maxim, pelaku UMKM Kediri Raya dan dua siswa Sekolah Dasar Negeri di Kota Kediri. Kedua siswa ini bernama Vincent Reynandra dari SDN NGLETIH 1 putra dari Yulis Setyarini dan Moch. Syafindra Panji Pratama dari MI Al Hidayah II Bandar Lor putra dari Purwanti . ” tegas Akhir Kristiono AMd. SH.

Perlu diteladani dan diapreasi kedua anak ini karena antusias turut serta pembagian 10 juta Bendera Merah Putih.

“Sangat senang ikut masang bendera merah putih di spion sepeda motor orang. Ga papa panas, senang kepalanya diikat pita merah putih.” ucap dua siswa ini yang diajak orang tua sehabis pulang sekolah.

Hadir UMKM FKBN mendonasikan masakannya untuk relawan dalam giat ini dan Jasa Transportasi Online Maxim yang dikoordinasi Vazmico Ginataka selaku Head Of Subdivison ID Maxim Kediri.

“Sejak dari awal Maxim baru masuk di Kediri, FKBN Kediri Raya selalu menjadi bagian ikatan persaudaraan yang kuat baik segi giat pelayanan kepada warga maupun kerjasama dalam marketing di media. Kita pernah bersinergi di acara jemput antar pulang gratis bersama FKBN dan Polres Kediri Kota dalam giat Vaksinasi di Taman Tirtayasa tahun kemaren.” jelas Vazmico Ginataka.

“Pulih dengan cepat, bangkit dengan Kuat” cukup besar maknanya. Terima kasih “Linda Food” dan relawan hadir yang mendonasikan makanan dan waktunya dalam giat ini. ” pungkas Eli Koordinator giat kali ini. Tetap Selalu Menjaga Prokes 6 M. (Hary/Red)

Penulis: Team/Red Editor: Harijono