[t4b-ticker]

Ciptakan Kondisi Aman, Kodim 0801/Pacitan Bersama Polres Pacitan Lakukan Pengamanan Ibadah Natal.

Pacitan BUSERJATIM.COM- Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani, anggota Kodim 0801/Pacitan bersama Polres Pacitan melaksanakan pengamanan ibadah Natal 2022, bertempat di Gereja Bhetel Indonesia (GBI) Jl. Dr. Soetomo No 76 Kec. Pacitan Kab. Pacitan, Minggu (25/12/2022).

Kegiatan ibadah tersebut dipimpin oleh pendeta Setiaji dan diikuti sekitar 100 jemaat, dengan tema “Yesus Datang Untuk Mengubah Jalan Hidupku”.

Secara terpisah Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, mengatakan bahwa, dirinya telah memerintahkan anggota jajarannya agar bersinergi dengan Polri maupun instansi terkait untuk melaksanakan pengamanan ibadah Natal bagi umat kristiani tersebar di seruluh wilayah Kab. Pacitan. 

“Selalu tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan di masing-masing wilayah, harapannya perayaan ibadah Natal dapat berjalan aman, lancar dan kondusif”, ujarnya saat dikonfirmasi awak media.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada anggotanya untuk melakukan pengamanan secara profesional, tegas dan humanis, namun tetap mengutamakan standart keamanan yang telah ditentukan. 

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, laporkan setiap perkembangan situasi yang ada kepada komando atas, guna mencegah sedini mungkin hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban saat ibadah Natal di wilayah”, ungkapnya. 

Sementara itu, usai kegiatan ibadah Natal, Pedeta menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel yang terlibat pengamanan, sehingga saat pelaksanaan ibadah Natal bagi umat Kristiani di Gereja Bethel Indonesia berjalan lancar, aman dan kondusif.