Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa Di Sekolah Dasar

Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa Di Sekolah Dasar

Buserjatim.com – Magetan – Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan memberikan materi wasbang kepada Siswa-siswi SDN Tulung II Di Desa Tulung Kec. Kawedanan Kab. Magetan. Jumat(01-12-2023)

Kegiatan ini bertujuan membentuk dasar-dasar  nasionalisme, berjiwa Pancasila dan cinta tanah air. Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

Sertu Purnomo Babinsa Desa Tulung Koramil 0804/10 Kawedanan Kodim 0804/Magetan mengatakan bahwa dengan penyampaian materi wawasan kebangsaan ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah Air dan memiliki wawasan kebangsaan yang luas sejak dini kepada anak anak sekolah khususnya anak sekolah dasar (SD).

Ini sangat penting dilakukan guna membentengi generasi penerus dari pengaruh medsos yang akhir akhir ini cukup menggerus rasa nasionalisme para generasi muda.

“Kita perlu menanamkan nilai-nilai etika yang kuat, seperti integritas, tanggung jawab, kerja keras, disiplin, dan saling menghormati,”  terangnya.

Selain itu pemberian wasbang ini merupakan tugas seorang Babinsa dalam membina wilayah teritorialnya dan menyiapkan generasi penerus yang berkepribadian,berwawasan luas dan berjiwa nasional berdasarkan pancasila, “imbuhnya”. (red/10)