Antisipasi Wabah PMK Polisi Intensifkan Penyekatan dan Pemeriksaan Angkutan Ternak di Pintu Masuk Kota Madiun

KOTA MADIUN,BUSERJATIM.COM-Tak ingin Wilayahnya menjadi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono S.H., S.I.K, M.H. terjun langsung pimpin pengecekan kendaraan pengangkut hewan ternak di pos check poin terpadu Pos 90-3 Te’an di Kecamatan Taman Kota Madiun. Selasa, (7/6/2022).

Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono didampingi Kabag Ops Kompol Herlinarto, SE., MM., Kasat Lantas AKP Dwi Jatmiko, SIK, Kapolsek Taman Kompol Setiyono SH. beserta KBO Samapta dan anggota Sat Lantas dan Sat Samapta Polres Madiun Kota.

Dalam pengecekan angkutan ternak kali ini kapolres bersama seluruh jajaran melaksanakan pengecekan di pos cek poin terpadu kendaraan pengangkut hewan ternak antisipasi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) Kota Madiun.

“Polres Madiun Kota mendirikan pos penyekatan PMK di 90-3 atau Pos te’an yang arah masuk Kota Madiun dari Selatan dan alhamdulillah untuk penyakit menular PMK di Kota Madiun sampai dengan saat ini nihil.” Jelas Kapolres.

Pengecekan dilakukan untuk memastikan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tidak menyebar di wilayah hukum Polres Madiun Kota.

Kapolres juga menambahkan, Beberapa ciri gejala PMK ini antara lain, suhu hewan mencapai 39 derajat, ada lepuhan seperti cacar di sekitar mulutnya dan luka, Lalu di kakinya terdapat luka merah di sela-sela kuku.

Diharapkan dengan didirikan pos pemeriksaan dan penyekatan hewan ternak Kota Madiun dapat terbebas, selain itu kita juga terus bersinergi dengan Pemkot dan Dinas terkait dan terus melaksanakan kunjungan dan pengecekan terhadap hewan ternak yang ada di Kota Madiun, “pungkasnya.