Kapolres Maybrat, Selalu Menerapkan Pendekatan Humanis Jaga Keamanan Unjuk Rasa Pengumuman Tes CPNS

MAYBRAT  PBD, BUSERJATIM.COM GROUP – Kapolres Maybrat KOMPOL Ruben Obed Kbarek, S.I.K memimpin langsung pengamanan unjuk rasa yang digelar oleh Pencaker Kabupaten Maybrat di Jalan Pertigaan Susumuk, Distrik Aifat, sebagai bentuk ketidakpuasan terhadap hasil pengumuman tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Maybrat. Senin (07/10/24).

 

Bacaan Lainnya

Aksi ini diwarnai dengan pemalangan akses jalan raya, yang dilakukan oleh para demonstran sebagai bentuk protes terhadap hasil yang dianggap tidak transparan.

 

Dalam menghadapi situasi tersebut, Kapolres Ruben menegaskan bahwa pentingnya pendekatan secara humanis. Bersama tim gabungan dari TNI-Polri, termasuk Polres Maybrat, BKO Brimob Polda Papua Barat dan Koramil 1801 Maybrat, kami akan selalu berusaha untuk menjaga agar situasi di kabupaten Maybrat tetap kondusif,” ujar Kapolres Maybrat.

 

“Untuk itu kami ingin mendengar aspirasi masyarakat dan memastikan agar mereka dapat menyampaikan pendapatnya dengan aman,” jelas Kapolres saat berada di lokasi.

 

Saat ini masyarakat yang berkumpul tampak bersemangat mengungkapkan kekecewaan mereka, sambil memegang spanduk yang bertuliskan berbagai tuntutan. Kapolres Ruben Kbarek dan anggotanya melakukan dialog dengan para pengunjuk rasa dan menjelaskan untuk langkah-langkah yang akan diambil guna mengatasi permasalahan ini, sekaligus meminta agar aksi tersebut dilakukan dengan damai.

 

“Dengan dialog tersebut, kami juga berharap agar dapat menemukan solusi yang baik untuk semua pihak, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu dapat menjaga keamanan dan ketertiban seta tidak mengganggu lalu lintas,” imbuhnya.

 

Dengan pendekatan secara humanis yang diterapkan oleh Kapolres Maybrat dan langsung mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Banyak warga yang mendengarkan dan berharap proses agar dialog ini dapat membuahkan hasil yang positif.

 

Karena ini semua merupakan sebuah langkah yang positif dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengatasi unjuk rasa secara damai dan kondusif.

 

Dengan komitmen agar kita tetap menjaga keamanan dan ketertiban, Kapolres Maybrat juga menunjukkan bahwa penegakan hukum dan empati terhadap masyarakat pendemo agar dapat berjalan dengan baik, demi terciptanya suasana yang damai dan harmonis di Kabupaten Maybrat yang kita cintai bersama,” tuturnya.

 

(Tim/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *