Danyonmarhanlan XIV Sorong Jadi Komandan Upacara HUT TNI Ke-79

SORONG PBD, BUSERJATIM.COM GROUP  – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong Mayor Mar Helilintar Setiojoyo Prasetyo, S.E., bertindak sebagai Komandan Upacara pada puncak perayaan upacara militer Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79 di Alun-alun Aimas, Jl. Sorong-Aimas, kelurahan Malawili, distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Sabtu (05/10/24).

 

Bacaan Lainnya

Sementara pengucap Sapta Marga dari tiga Matra TNI yaitu Lettu Czi Heriyanto dari Korem 181/PVT didampingi Lettu Mar Bayu Prasetyo dari Menart 3 Marinir dan perwakilan dari TNI Angkatan Udara Sorong Letda Lek Hermawan.

 

Upacara yang diikuti unsur TNI-Polri, Pemda dan Pelajar wilayah Kota Sorong dengan susunan Pasukan meliputi 1 SST gabungan Pamen dan Pama, 1 SST gabungan Pasukan Khusus, 1 SST Yonif RK 762/VYS, 1 SST Yonzipur 20/PPA, 1 SST gabungan Koarmada III dan Lantamal XIV, 1 SST Pasukan Marinir Pasmar 3, 1 SST gabungan Polri dari Brimob dan Dirpolairud Polda Papua Barat, 1 SST gabungan PNS, TNI, PNS Pemda Papua Barat Daya, Basarnas, Satpol PP dan Poltekpel Sorong serta 1 SST gabungan Pramuka dan pelajar.

 

Pada upacara tersebut TNI juga memamerkan beberapa alutsista dari tiga Matra dan Kepolisian Republik Indonesia diantaranya 2 unit Ranpur lapis baja PT 76 M, 2 unit BTR 50 PM dari Menkav 3 Marinir, 1 unit Panser Anoa dari Yonif 762/VYS, 1 unit Tatra T815 Patriot dari Koarmada III, 1 unit RM 70 Grad dari Menart 3 Marinir, 2 unit Searider dari Yontaifib 3 Marinir dan 2 unit Kapal RBB (Rigid Bouyancy Boat) yang dimiliki Lantamal XIV Sorong.

 

(Tim/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *