Kadispotmar Lantamal XIV Hadiri PIT HATHI, Bahas Pelestarian Mangrove

KOTA SORONG PBD, BUSERJATIM.COM GROUP  – Dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan, khususnya ekosistem mangrove, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong, Laksma TNI Deny Prasetyo, diwakili oleh Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal XIV, Letkol Marinir Andi Usman, menghadiri acara Field Trip Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Ke-41 Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia (HATHI) Provinsi Papua Barat Daya tahun 2024. Kegiatan yang berlokasi di Kawasan Hutan Manggrove Jl. Km 12, Klawalu Sorong, Klamana, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Jumat(27/09/24).

 

Bacaan Lainnya

Kolaborasi antara TNI AL dan para ahli hidrolik ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan di wilayah Papua Barat Daya. Melalui kegiatan ini, Lantamal XIV menegaskan komitmennya dalam menjaga kelestarian lingkungan, khususnya di wilayah pesisir. Kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk para ahli hidrolik, diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah nyata untuk melindungi dan melestarikan ekosistem mangrove di Papua Barat Daya.

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, khususnya ekosistem mangrove. Selain itu, kolaborasi antara TNI AL dan para ahli diharapkan dapat menghasilkan solusi-solusi inovatif untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh ekosistem mangrove di Papua Barat Daya.

 

(Tim/Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *