Dandim 0804/MAGETAN Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Pemkab Magetan

 

MAGETAN,MATAMAJA GROUP Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menghadiri upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2023 pada hari kamis (1/6/2023) bertempat di halaman Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Magetan, selaku inspektur upacara Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, S.H.,M.Si., yang juga dihadiri oleh forkopimda Magetan. Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 tahun ini diperingati dengan mengangkat tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Bacaan Lainnya

Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, S.H.,M.Si., dalam membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia disampaikan, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, kekuatan pemersatu bangsa dan sumber segala sumber hukum Negara. Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada. Sekaligus sebagai “Bintang Penuntun” (LEITSTAR) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian Negara, mewujudkan masyarakat indoneisa yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur.

Sementara itu Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., mengatakan, Pada kesempatan yang berharga ini, mari kita renungkan nilai-nilai pancasila dalam diri kita dan mari bersama-sama kita amalkan dalam kehidupan srhari-hari dengan meningkatkan semangat gotong royong, to;eransi, saling menghargai untuk menuju peradaban dan pertumbuhan global yang harmonis, maju, dan damai .

Terakhir, “saya mengajak seluruh masyarakat magetan khususnya terus menjaga dan membumikan Pancasila dalam kehidupan kita. Mari kita jadikan gotong royong sebagai prinsip kita dalam membangun peradaban dan mewujudkan pertumbuhan global yang berkelanjutan.” Pungkasnya. (0804/ipung agustina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *