Walikota Madiun Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023

KOTA MADIUN,BUSERJATIM.COM – Walikota Madiun Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023, yang didampingi langsung oleh Kapolres Madiun Kota, AKBP Suryono, S.H., S.I.K, M.H., Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos. dan dihadiri oleh segenap unsur Forkopimda Kota Madiun, dihalaman Mapolres Madiun Kota Jalan Kompol Sunaryo Nomor 17 Kota Madiun, Sabtu (31/12/2022) Sore.

Pengamanan Nataru 2022/2023 Polres Madiun Kota menerjunkan sebanyak 426 personil, ditambah Instansi terkait lainnya dari TNI, Tenaga Kesehatan, BPBD, Dishub, Satpol PP, Damkar dan lainnya.

Dalam apel gelar pasukan tersebut juga diserahkan secara simbolis kentongan kepada perwakilan, pelaksanaan kegiatan memukul kentongan tersebut nantinya di laksanakan secara serentak se-Jawa Timur pada Pukul 00.00 WIB pada malam pergantian tahun 2022 dan tahun 2023 untuk mendapatkan catatan pada Rekor MURI.

Dalam amanatnya Walikota Maidi menyampaikan, “Pada sore hari ini kita apel pengamanan perayaan tahun baru 2023.”

Walikota mengingatkan bahwa selama 2 tahun ini kegiatan kerumunan aktivitas masyarakat terkendali karena covid-19, untuk nanti malam karena PPKM sudah dicabut tentunya ada kebebasan masyarakat mengadakan kegiatan, “ujarnya.

Perlu kita antisipasi agar semua aktivitas berjalan sesuai keinginan masyarakat, tetapi kekondusifan kota, kenyamanan masyarakat menjadi tanggungjawab kita bersama “

Walikota Maidi juga berterimakasih kepada TNI Polri dan semua yang hadir yang telah siap membuat kota Madiun aman, nyaman dan damai, serta selalu berada di tengah-tengah masyarakat. “

Disampaikan bahwa kota Madiun kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi meningkat, angka kemiskinan dan pengangguran menurun, pendapatan semakin tinggi, kota Madiun semakin ramai, ini merupakan tantangan bagi keamanan untuk nanti malam dan selanjutnya, “pungkas Maidi. (Hms).