[t4b-ticker]

Vaksinasi Polres Madiun Sasar Santri Ponpes Salafiyah Sholawat

MADIUN-BUSERJATIM, COM-
Polres Madiun – Kepolisian Resor Madiun menggelar vaksinasi kepada Santri Pondok Pesantren Salafiyah Sholawat di Desa Kedungrejo Kecamatan Pilangkenceng, Vaksinasi yang bertajuk ‘Gerai Vaksin Merdeka’ ini diikuti sebanyak 139 orang yang terdiri dari santri, Kyai, ustadz dan warga sekitar Ponpes, Rabu (18/9/2021).


Kapolsek Pilangkenceng, IPTU Koco Widodo menuturkan bahwa vaksinasi ini bertujuan memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menciptakan kekebalan komunal di Kabupaten Madiun, khususnya pada lembaga keagamaan dan lingkungan pondok pesantren.
” Sesuai petunjuk bapak Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan, kami pagi ini bersama-sama tim Dokkes Polres Madiun menggelar vaksinasi dengan sasaran santri dan warga seputaran Ponpes,” ungkap Koco.
Koco berharap dengan vaksinasi ini, santri dapat belajar agama di Ponpes Salafiyah Sholawat dengan tenang dan aman serta terhindar dari bahaya Covid-19.


Pada kesempatan itu juga, Koco berpesan kepada peserta vaksinasi untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat walaupu sudah mendapatkan vaksin. Menurutnya, orang yang telah divaksin tidak menutup kemungkingan dapat terpapar Covid-19 jika dirinya tidak menjalankan protokol kesehatan.
” Sudah divaksin bukan berarti kebal, namun kita tetap menjalankan 5M dengan baik agar kita selalu sehat,” tutur Koco.
Ditempat yang lain, Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan mengucapkan terima kasih kepada pengasuh Ponpes, Santri dan para Ustadz pengajar di Ponpes Salafiyah Sholawat yang telah bersama-sama Polres Madiun mendukung program vaksinasi di lingkungan Ponpes.


Menurutnya, peran serta tokoh agama, Kyai dan santri sangat dibutuhkan pemerintah dalam mensukseskan Program Vaksianasi Nasioanal demi terwujudnya herd immunity di Indonesia khususnya di Kabupaten Madiun.
” Kami sangat bersyukur pada hari ini santri Ponpes Salafiyah Sholawat telah mendapatkan vaksin, kami berharap santri selalu diberikan kesehatan dan dapat bejalar dengan baik,” ungkap Kapolres Madiun. (Humas/Ylt)