[t4b-ticker]

Forkopimda Ponorogo Gelar apel Pasukan Pemindahan Pasien Isoman Ke Isoter

PONOROGO,BUSERJATIM.COM-
Forkopimda Ponorogo laksanakan Apel gelar pasukan pemindahan warga yang Isolasi Mandiri (Isoman) menuju ke Isolasi Terpusat (Isoter) bertempat di depan paseban Jln. Aloon – Aloon Utara Kabupaten Ponorogo yang diikuti sekitar 100 orang anggota gabungan, Rabu (18/8/2021).

Sebagai penanggung jawab juga selaku inspektur upacara adalah Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf.Muhammad Radhi Rusin SIP dengan didampingi Kapolres Ponorogo AKBP Mochammad Nur Azis SH.,SIK.,MSi serta Asisten 3 Bambang Nurcahyo.,S.sos.,MM juga sebagai komandan upacara Danramil Type B 0802/12 Ngrayun Kapten Czi Hadi Eko S..

Jajaran Forkopimcam, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Puskesmas seluruh Kabupaten Ponorogo hadir lengkap mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam amanatnya, Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf.Muhammad Radhi Rusin SIP ,mengucapkan salam dan terima kasih kepada seluruh peserta apel yang hadir dan selalu siap dalam melaksanakan tugas penjemputan pasien positif Covid-19 untuk dibawa ke tempat Isoter (Isolasi Terpusat),ini juga merupakan tindak lanjut dari evaluasi yang ditekankan Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi.

“Seperti diketahui bersama bahwasanya sampai saat ini pandemi covid 19 di wilayah kita masih terus berlangsung dan angka penyebaran masih mengalami peningkatan yang cukup signifikan”

“Dan juga tujuan dari dilaksanakannya pemindahan pasien covid 19 adalah untuk menekan jumlah penularan maupun menekan angka kematian yang diakibatkan oleh covid 19”

Dandim 0802 Ponorogo juga mengharap apabila pasien covid yang ditangani secara intensif di tempat di tempat isolasi terpusat oleh tenaga medis maka mampu mengurangi jumlah penyebaran maupun kematian,maka dari itu mari kita bekerjasama baik dari unsur Kades,puskesmas,bhabinkamtibmas serta bhabinsa sehingga angka kematian dan konfirmasi covid 19 di wilayah Kabupaten Ponorogo dapat di minimalisir.

Ditempat yang sama, Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis S.H., S.I.K., M.Si menambahkan, agar semua pihak dapat berkontribusi dengan mendukung program Isoter ini.

“Dan juga hal itu sangat berpengaruh terhadap pemulihan ekonomi masyarakat.

Membantu pemerintah sama artinya membantu warga demi keselamatan. Mari kita saling bahu-membahu dan meningkatkan sinergitas dalam menghadapi masa pandemi ini,” pungkasnya

(Humas Polres)