Daerah  

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Sujatno terpilih jadi Inspektur Upacara oleh Komunitas Pedagang Pasar Sayur

MAGETAN . BUSER JATIM.COM.– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77, Komunitas Pedagang Pasar Sayur gelar Upacara Bendera yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Magetan, H. Sujatno, SE.MM selaku Inspektur Upacara. Upacara tersebut diikuti oleh Ratusan Pedagang Pasar Sayur dan juga dihadiri oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, Diana Sasa.

Saat dikonfirmasi awak media, Ketua DPRD Magetan Sujatno mengungkapkan, “kebanggaan tersendiri bagi kami bisa terpilih menjadi Inspektur Upacara, Kami merasa bangga dan senang bisa berbaur dengan masyarakat sekitar, khususnya kepada Komunitas Pedagang Pasar Sayur Magetan,” ungkap Sujatno.

Lebih lanjut, “Saya sangat mengapresiasi semangatnya berpartisipasi dalam perayaan di Hari Kemerdekaan ini Semangat mereka saudara saudara kita pedagang sayur sangat membanggakan kita semua. Semangat kebersamaan, semangat gotong royong mereka sangat membanggakan kita semua,” ujarnya.

Sujatno juga menyampaikan ucapan terima kasih pada semua pihak khususnya Mbak Diana Sasa yang telah banyak membantu dan bersemangat sehingga kegiatan semarak kemerdekaan yang dilaksanakan komunitas pedagang pasar sayur dapat berjalan sukses.

Sementara itu, ditempat yang sama Diana Sasa turut menyampaikan, “Kita suport penuh keinginan pedagang yang ingin bergembira dalam merayakan HUT kemerdekaan ini. Hal ini dikarenakan dua tahun masa pandemi para pedagang merasakan dampaknya secara ekonomi dan juga tidak bisa merayakan hari ulang tahun kemerdekaan, dan baru tahun 2022 ini mereka bergembira karena bisa memeriahkannya,” katanya.

Dijelaskan lebih lanjut, “Kegiatan semarak HUT ini sengaja di pilih di area pasar, karena pasarlah sebagai pusat perniagaan terjadi. Ketika perniagaan sudah berjalan maka perekonomian warga juga ikut berputar. Hal ini sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke 77. Hasil kerja sama dan gotong royong semua pihak, dan hal ini sebagai wujud kebersamaan,” pungkasnya. (Ipung Agustina)