TNI Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa Pilangkenceng Bantu Pengerjaan Saluran Irigasi.

Madiun – Guna membantu kesulitan masyarakat dan meningkatkan budaya gotong royong, Babinsa Koramil 10/Pilangkenceng Kodim 0803/Madiun, Serda Suratmin bersama warga membangun saluran irigasi di Desa Luworo, Kec. Pilangkenceng, Kab. Madiun, Sabtu (2/12/2023).

Terlihat selama pekerjaan berlangsung, Babinsa dan warga saling bahu-membahu dalam membangun saluran irigasi. Di sela-sela kesibukannya mereka saling bercanda mencerminkan keakraban dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Serda Suratmin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk membantu para petani mendapatkan hasil panen yang berlimpah, sehingga dapat mensukseskan program ketahanan pangan.

“Dengan sistem irigasi yang berfungsi optimal, pengairan di sawah akan berjalan lancar dan tanaman padi pun bisa tumbuh dengan subur,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap apabila pengairan sawah warga lancar, maka hasil panen petani pun dapat maksimal. Dengan demikian ketahanan pangan khususnya wilayah Kabupaten Madiun dapat terwujud dengan sukses.

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh Babinsa ini merupakan salah satu tugas sebagai aparat teritorial untuk membantu dan bekerja sama dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

Satu langkah Binter ini dilakukan agar hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan dapat berjalan dengan baik dan harmonis sehingga tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud

“Melalui kegiatan gotong royong ini dapat tercipta kebersamaan, dimana TNI dan masyarakat serta komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu menyelesaikan saluran irigasi. Kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama,” tandasnya.