[t4b-ticker]

Terkait Pemindahan Isoman ke Isoter. Dandim 0802/Ponorogo : Ini Semata – Mata Untuk Keselamatan Masyarakat Ponorogo

PONOROGO-BUSERJATIM,COM-
Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. hari ini memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pemindahan Isoman ke Isoter di Kabupaten Ponorogo bertempat di Aloon – Aloon Utara Kabupaten Ponorogo, Rabu (18/08/2021).

Apel Gelar Pasukan dalam rangka pemindahan Isoman ke Isoter tersebut merupakan perintah langsung dari Komando Atas guna mencegah adanya penyebaran pandemi yang ditimbulkan oleh warga yang saat ini menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

Kegiatan dihadiri oleh Asisten III Bambang Nurcahyo, S.Sos.,M.M; Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Aziz, S.H., S.I.K., M.Si; Sekda Kab Ponorogo, Dr., Drs., Agus Pramono,M.M.; Kabid Tibum dan Damkar Satpol PP, Siswanto, S.Sos; Dinkes Kab. Ponorogo diwakili Sekdin Ibu Nina; Kadis BPBD Kab. Ponorogo, Imam Basori, S.Sos., M.M.; Perwira Staf dan Danramil; PJU Polres Ponorogo dan Kapolsek Jajaran; Perwakilan Camat se Kab. Ponorogo dan Perwakilan Kapuskes Se-Kab. Ponorogo.

Terkait kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0802/Ponorogo kepada para awak media diantaranya menyampaikan bahwa pemindahan para pasien Isolasi Mandiri (Isoman) ke tempat Isolasi Terpusat (Isoter), ini semata – mata demi keselamatan masyarakat Kabupaten Ponorogo.

” Berdasarkan evaluasi dari Menko Marves, kemudian dari Kementerian Kesehatan pada saat vidcon, beberapa daerah termasuk di Jawa Timur, angka kematian yang tinggi ini banyak disebabkan oleh pasien – pasien isoman karena tidak dipantau oleh tenaga kesehatan, jadi datang ke rumah sakit itu kondisinya sudah memburuk, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

Selanjutnya Beliau juga menjelaskan tentang pentingnya pasien untuk dilaksanakan isolasi terpusat. ” Kalau di isoter, ini ada tenaga kesehatan yang memantau , alat juga ada, alat saturasi, kalau di rumah tidak ada. Dan ini sebenarnya untuk membantu masyarakat, Insyaallah makan terjamin, obat terjamin dan yang paling penting adalah pemantauan dari tenaga kesehatan. Jadi ini semata – mata demi keselamatan masyarakat Ponorogo biar angka positif kita turun, meninggal dunia turun dan syukur – syukur hilang, ” jelas Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P.

Terkait target yang dicapai, Komandan Kodim 0802/Ponorogo siap melaksanakan sesuai petunjuk Komando Atas dengan melakukan pemindahan secara masif sehingga dalam satu minggu diharapkan para Isoman sudah bergeser ke Isoter.(Penrem /Ylt )