Sigap Dan Peduli, Babinsa Panekan Ajak Warga Gotong Royong Perbaikan Talud Irigasi

Sigap Dan Peduli, Babinsa Panekan Ajak Warga Gotong Royong Perbaikan Talud Irigasi

Magetan.buserjatim.com – Babinsa Koramil Tipe B 0804/03 Panekan Sertu Joko Santoso bersama warga Masyarakat binaan dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan gotong royong kerja bhakti perbaikan talud/parit di area persawahan desa milangasri kec panekan kab magetan.Jumat(24/06/2022)


“Sebagai Babinsa tugas kita tidak hanya membina warga Desa ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, akan tetapi juga apabila di desa sedang ada gotong royong baik kegiatan sosial atau bersih-bersih atau perbaikan jalan, persawahan seperti ini, sebagai Babinsa wajib hadir dan harus membantu warga desa binaan kita,” terang Sertu Joko Santoso.

Ia mengatakan, dengan kehadiran Babinsa di segala kegiatan yang ada di desa, menjadikan hubungan TNI dengan masyarakat menjadi lebih erat.Tentunya hal ini secara tidak langsung dapat mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat”.

Danramil Tipe B 0804/03 Panekan, Kodim 0804/Magetan Lettu Arh Wahyu Sapto hartono saat ditemui ditempat terpisah menuturkan, bahwa kegiatan gotong royong bersama ini sangat tepat sekali.

Sekaligus dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerja sama yang lebih baik lagi antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

Lettu Arh Wahyu Sapto hartono menambahkan, dengan adanya kegiatan gotong royong bersama ini, diharapkan kesadaran masyarakat semakin tinggi,serta dapat meningkatkan  kepedulian terhadap pentingnya gotong royong menjaga  lingkungan sekitarnya, pungkas Sertu Joko Santoso.(R 03).