[t4b-ticker]

Sebagai Bentuk Empati, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Bantu Warga Penggalian Kubur

Pacitan BUSERJATIM COM – Sebagai wujud kepedulian kepada warga di wilayah binaannya, Serda Heru Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku, Kodim 0801/Pacitan, membantu warga dalam melakukan penggalian kubur, untuk sarana pemakaman, bertempat di Desa Palem Kec. Pringkuku Kab. Pacitan Kamis (26/01/2023).

Kegiatan penggalian kubur tersebut dilakukan secara sukarela oleh Babinsa bersama warga, sebagai bentuk empati terhadap warga yang sedang mengalami musibah kematian. Sehingga dengan membantu penggalian kubur, prosesi pemakaman dapat berjalan lancar. 

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran serta iklas menerima kenyataan yang sudah di takdirkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Mari kita selalu bersyukur kepada Allah SWT, bahwa selama ini masih di beri kesehatan, sehingga dapat berbuat baik utamanya kepada sesama yang sedang mengalami musibah atau kesusahan”, kata Babinsa saat berada di lokasi pemakaman.

Lebih lanjut, ia berharap dengan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat, senantiasa dapat menjadi suri tauladan dan benar-benar dirasakan manfaatnya untuk memberi solusi. 

“Semoga apa yang kita lakukan dapat mengurangi beban duka dari keluarga almarhum yang ditinggalkan. Kesadaran untuk membantu sesama, setiap saat harus tetap kita jaga, harapannya dapat membangun kebersamaan antara TNI dengan masyarakat, agar TNI semakin dicintai oleh rakyat ,” Tutur Babinsa.