[t4b-ticker]

Provos dampingi Piket Fungsi Polres Ngawi Cek Ruang Tahanan

NGAWI,BUSERJATIM.COM-Polres Ngawi Polda Jatim melakukan pengecekan ruang tahanan secara rutin. Kegiatan ini dilaksanakan malam hari setelah apel malam pada pukul 21.00 WIB oleh personil piket fungsi didampingi provos, Selasa (24/1/2023)

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian mengatakan bahwa pengecekan ruang tahanan rutin dilakukan dengan tujuan, melihat apakah para tahanan ada yang sakit dan kondisi ruang serta dipastikan tidak ada barang terlarang di dalam ruangan.

“Ruang dan tahanan perlu dilakukan pengecekan rutin, apakah kondisi ruang dan tahanan dalam keadaan baik serta sehat. Memastikan tidak ada barang ataupun alat terlarang yang dapat digunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Dian

Kegiatan pengecekan diawali dengan mengabsen para tahanan, memastikan dalam jumlah yang lengkap. Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan tahanan dan pengecekan kondisi di dalam tahanan. Seluruh barang milik tahanan di cek, dipastikan tidak ada barang terlarang maupun alat yang sekiranya dapat digunakan para tahanan untuk melarikan diri.

Selama pengecekan terpantau jumlah tahanan lengkap dan tidak ada yang sakit, berdasarkan keterangan dari Kasi Propam Iptu Joko.

polisipenolongmasyarakat

polisipenolongpresisi

polresngawi