Polsek Karanganyar Jalin Kemitraan Bersama Petugas Poskamling Jaga Keamanan Lingkungan

NGAWI,BUSERJATIM.COM– Menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat bukan menjadi tanggung jawab Polri semata, namun juga merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

Untuk itu, personel Polsek Karanganyar bersama anggota Posramil pada Senin malam 22 Agustus 2022 pukul 23.00 WIB mengajak warga masyarakat untuk bergotong royong memberikan kontribusi menjaga dan merawat keamanan lingkungannya guna terpeliharannya keamanan dan ketertiban masyarakat itu sendiri jauh dari segala ancaman gangguan Kamtibmas.

Ditemui di tempat tugasnya pada Selasa dini hari 23/08/2022, Kapolsek Karanganyar AKP Supardi mengatakan, keamanan adalah salah satu bagian dari kebutuhan hidup setiap individu manusia dan setiap saat harus selalu dijaga agar terhindar dari segala ancaman yang akan mengganggunya.

“Masyarakat adalah mitra Polri paling utama dalam menjaga keamanan lingkungan, kontribusinya sungguh sangat luar biasa sehingga stabilitas Kamtibmas di Karanganyar berlangsung kondusif,” tutur Supardi.

Lebih lanjut, Supardi menegaskan, untuk merawat jalinan kemitraan tersebut, pihaknya menugaskan kepada personel yang Piket di Polsek Karanganyar dipimpin oleh Aiptu Bambang S dan Briptu Bryan bersama Sertu Syaiful dari Posramil Karanganyar turun dan menyapa warga di desa untuk memberikan asistensi dan motivasi agar semangat warga masyarakat tidak kendor dalam menjaga stabilitas keamanan lingkungan tersebut.

“Inilah wujud apresiasi Polsek Karanganyar kepada masyarakat yang memberikan kontribusi dalam menjaga keamanan lingkungannya,”

Supardi menyebut, kegiatan Sambang Kampung ini menyasar di Poskamling Desa Sriwedari Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi.

“Dengan diskusi bersama petugas Poskamling dapat kita peroleh suatu informasi penting yang ada ditengah masyarakat, sehingga kita bisa berikan sikap dan tindakan agar Harkamtibmas tetap kondusif,” tandas Supardi.