Pelihara Silaturahmi Dan Kerjasama, Babinsa Koramil 0801/ 06 Bandar Kunjungi Rumah Warga

Pacitan BUSERJATIM.COM- Silaturahmi adalah suatu perbuatan yang baik, guna mempererat keakraban dan jalin kerjasama yang baik dengan masyarakat.Silaturahmi dapat dilakukan kapan saja, seseorang yang senantiasa menjaga tali silaturahmi maka Allah akan melancarkan segala urusannya. 

Melakukan pendekatan secara persuasif dengan masyarakat, merupakan langkah nyata serta tugas yang harus dilaksanakan oleh aparat kewilayahan, demi mewujudkan sasaran yang dicapai melalui kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Aparat kewilayahan seperti Babinsa, juga merupakan ujung tombak garda terdepan dalam program pembinaan masyarakat yang ada di wilayah.Dengan aktif melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti halnya silaturahmi, akan mendukung tugas pokok TNI dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman. 

Guna memupuk tali silaturahmi  dan jalin keakraban dengan masyarakat, Sertu Sholeh Babinsa Koramil 0801/06 Bandar, Kodim 0801/Pacitan, mengunjungi rumah warga yang berada di Desa Kledung Kec. Bandar Kab. Pacitan, Sabtu (6/8/2022).

Saat ditemui di rumah warga,  Babinsa Koramil 0801/06 Bandar, mengatakan bahwa, silaturahmi dengan warga dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.Apalagi saat sekarang menjelang HUT Kemerdekaan Indonesia, banyak kegiatan yang diselenggarakan, sehingga harus berkoordinasi baik dengan masyarakat. 

“Kami selalu mengutamakan azas musyawarah untuk mencapai mufakat, dalam setiap kegiatan yang akan dilakukan oleh masyarakat, yang bersifat umum demi kepentingan bersama”, kata Babinsa.

“Kami akan mendukung semua kegiatan masyarakat  yang bersifat positif demi kemajuan wilayahnya.Dengan melakukan koordinasi dan kerjasama yang baik, senantiasa akan tercapai semua tujuan yang diharapkan bersama”, tutur Babinsa.