Melaui Lembaga Kemasyarakatan Desa, Danramil Parang Berharap Peran Warga Dalam Pembangunan Desa Semakin Meningkat

Melaui Lembaga Kemasyarakatan Desa, Danramil Parang Berharap Peran Warga Dalam Pembangunan Desa Semakin Meningkat

Magetan.  buserjatim.com – Danramil Tipe-B 0804 Koramil 04/Parang Kapten Inf Denni Erwanto menghadiri pelantikan dan pengukuhan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) di Aula Balai Desa Krajan, Kec Parang Kab Magetan. Selasa (24/05/2022)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam Parang Harsono, Danramil Parang Kapten Inf Denni Erwanto, Wakapolsek Parang Ipda Slamet, Babinsa Desa Krajan Supono, Bhabinkamtibmas Desa Krajan, Kades Krajan, Ketua BPD Krajan dan pejabat Lembaga Kemasyarakatan Desa Krajan yang akan dilantik.

Sekcam Parang Hartono dalam sambutan mengharapkan dengan pengurusan LKD yang baru dapat meningkatkan kinerja selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa, sehingga Krajan menjadi Desa yang bisa berkompetisi dengan kegiatan pembangunan di masa yang akan datang khususnya pada masa yang berangsur angsur membaik masalah pandemi Covid-19 ini.

Danramil mengharapkan dengan dibentuknya Lembaga Kemasyarakatan Desa adalah untuk percepatan mewujudkan percepatan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan pelayanan masyarakat, meningkatkan peran serta masyaratkan dalam proses pembangunan, mengembangkan kemitraan, memberdayakan masyarakat dan mengembangkan kegiatan lain yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi masyarakat saat ini serta tanggap situasi kemungkinan bencana alam apalagi sekarang masih musim hujan.

Diakhir sambutanya Danramil memberikan ucapan selamat kepada Pejabat  yang dilantik dengan iringan harapan agar kedepannya bisa menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan bersinergi dengan aparat desa, Babinsa dan lainnya dalam mengabdikan diri kepada masyarakat. Selamat, sekali lagi saya ucapkan selamat, semoga kedepannya dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab,” Pungkasnya. (Pld/04)