Libatkan Forum Sipandu Beradat Panit Binmas Polsek Denpasar Barat Pam Kenaikan Isa Al Masih

DENPASAR,BUSERJATIM.COM

Denpasar, Kenaikan Isa Al Masih dirayakan setiap tahun oleh umat Kristiani yang dilaksanakan 40 hari setelah Hari Raya Paskah dan selalu bertepatan dirayakan setiap hari Kamis.


Panit Binmas Polsek Denpasar Barat Ipda I Gede Sandiasa bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan forum Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat (Sipandu Beradat) melaksanakan pengamanan (pam) kegiatan kebaktian hari kenaikan Isa Al Masih, bertempat di Gereja Kristus Kasih Jl. Debes No. 6 banjar Gemeh Desa Dauh Puri Kangin Denpasar, Kamis(26/05/2022) pagi.

“Kami bersama forum Sipandu Beradat mengamankan kebaktian umat kristiani agar dapat berjalan lancar dan aman”, kata Sandiasa.

Dari informasi yang diperoleh sebanyak 500 orang jemaat hadir untuk memperingati hari kenaikan Isa Al Masih dan telah menjalani protokol kesehatan dengan memakai masker, melakukan pengecekan suhu tubuh serta mencuci tangan dengan sabun dan air yang bersih pada tempat yang telah disediakan.

Sebagai tema kebaktian hari ini yaitu “Menjadi gereja pembawa keadilan” dan sub tema dari kebaktian kenaikan Isa Al Masih kali ini adalah “Roh kudus mewujudkan kasih dan keadilan di tengah umat Nya”, yang dipimpin oleh Pdt. I Made Budiarsa, Msi bersama Pdt. Yustus Abraham Awalata, Mth.

Saat dihubungi melalui telepon seluler Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra A., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa, “Segala bentuk kegiatan keagamaan pasti kita berikan pengamanan untuk menjamin harkamtibmas tetap kondusif diwilayah Denpasar Barat”, imbuhnya.(BAR33)(Tmr-Team/Red