Jelang HUT Armada RI, Pasmar 3 Hadiri Pencanangan Gerakan Bersih Ke Pantai Dan Laut

SORONG PBD, BUSERJATIM .COM GRUOP-(1/12/23) – Menjelang Hari Ulang Tahun Armada RI, Pasmar 3 dalam hal ini Pabandya Lidpur Sintel Pasmar 3 Mayor Mar Suprapto mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., menghadiri pencanangan program gerakan senang ke pantai dan laut bersih di Pantai Saoka, Kel. Saoka, Distrik Maladumes, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Kamis (30/11/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak melalui “Video Confrence” (Vicon) dengan tema “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju” yang dipimpin oleh Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Herru Kusmanto, S.E., M.M., diikuti seluruh Satker dan Kotama jajaran TNI Angkatan Laut.

Dalam sambutannya Pangkoarmada RI menyampaikan kepada seluruh jajaran Koarmada RI ini merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi para prajurit dan PNS di jajaran Koarmada RI dimana, Koarmada RI akan mencanangkan tiga program yang akan diterapkan dalam rangka mewujudkan Koarmada RI bersih, tertib dan rapi mulai dari Sabang sampai Merauke dan dari pulau Miagas sampai pulau Rote.

Selain itu juga, dengan adanya fasilitas yang ada di Komplek TNI Angkatan Laut baik sarana dan prasarana yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat tentunya Komplek TNI Angkatan Laut menjadi tujuan wisata atau tempat untuk menggali informasi dengan “harapan dapat lebih meningkatkan hubungan sosial dan sinergi antara rakyat dan TNI sehingga terjalin komunikasi yang baik,” ucapnya.

Adapun tiga program yang telah dicanangkan TNI Angkatan Laut yang menjadi cita-cita pemerintah diantaranya yang pertama gerakan Markas Komando dan Komplek TNI AL tertib, bersih dan rapi atau biasa disebut “Gempar”, kedua wisata Angkatan Laut dan ketiga gerakan senang ke pantai dan laut bersih.

(Tim/Red)