[t4b-ticker]

Hari ini Satgas Damai Cartenz Berangkatkan Tim Nakes Menuju Distrik Kiwirok

Pegubin, Buserjatim.com – Hari ini Kepala Puskesmas Kiwirok bersama Tim Nakes Pegunungan Bintang diberangkatkan menuju Distrik Kiwirok. Rombongan tersebut diberangkatkan menggunakan transportasi udara dari Bandara Oksibil, Jumat (2/12/22).

Keberangkatan ini dilakukan pada pukul 10.00 Wit. Dalam pelaksanaannya keberangkatan dilakukan secara bertahap. Danpos Satgas Ops Damai Cartenz 2022 AKP Budi Suryono dikonfirmasi mengatakan dalam keberangkatan ini tim membawa beberapa tim Nakes dari Kabupaten Pegunungan Bintang dengan tujuan untuk membantu masyarakat Kiwirok yang sebagian sudah berada dilokasi.

“Nantinya tim medis ini untuk membantu memenuhi layanan kesehatan, khususnya terhadap masyarakat Kiwirok yang diberangkatkan pada kloter pertama yang malalui jalur darat (jalan kaki),”ujar Budi.

Lanjut Budi, setelah tim Nakes, Satgas Damai Cartenz juga memberangkatkan 8 Aparat Kampung Distrik Kiwirok serta beberapa perangkat atau tokoh yang berperan aktif di Distrik Kiwirok.

“Kita lakukan pemberangkatan ini secara berangsur dan bertahap sesuai dengan kapasitas pesawat. Setelah ini kita atur kembali jadwal untuk memberangkatkan sisa masyarakat Kiwirok yang berada di pengungsian,”Tegas Budi

Ditempat terpisah, Wakasatgas Humas Damai Cartenz 2022 AKBP Arif Irawan, SH, S.I.K, MH dikonfirmasi membenarkan pemberangkatan tersebut. Pihaknya menuturkan untuk saat ini Damai Cartenz mendahulukan beberapa unsur penting seperti Tim Nakes, Kepala Puskesmas, Aparat kampung Distrik Kiwirok dan beberapa Tokoh yang berperan aktif di Distrik Kiwirok.

“Iya untuk saat ini kita dahulukan beberapa tokoh dan unsur penting di distrik Kiwirok, selanjutnya nanti kita atur kembali untuk memberangkatkan masyarakat Kiwirok yang sebagian besar masih berada di pengungsian,”pungkas AKBP Arif.