[t4b-ticker]

Antisipasi Perkembangan PMK, Bhabinkamtibmas Sambangi Peternak Sapi

BALI, BUSERJATIM.COM

Polda Bali – Polres Karangasem, Pada hari Jumat (2/12/2022) pukul 10:30 Wita , Bhabinkamtibmas Desa Menanga AIPTU Sang Ketut Kembaryadi, melaksanakan Pemantauan terhadap hewan ternak peliharaan masyarakat.

Adapun sebagai dasar hukum Surat Edaran Kepala BNPB no 02/2022 tentang protokol Kesehatan Pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku.

Bhabinkamtibmas melaksanakan Kunjungan/Sambang dan pemantauan kepada pemilik hewan ternak sapi,di wilayah Banjar Dinas Menanga Kawan, Desa Menanga sebagai berikut sapi sebanyak 3 ekor dalam keadaan sehat dan nihil di ketemukan tanda – tanda PMK

Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada pemilik ternak Sapi apabila hewan peliharaannya mengalami sakit PMK agar segera melaporkan ke kantor desa / Dinas peternakan juga kandangnya agar selalu dibersihkan, agar hewan peliharaannya bisa terhindar dari penyakit mulut dan kuku.

Hasil yang di capai adalah terpantau hewan peliharaan yang dikunjungi , semuanya dalam keadaan sehat dan warga peternak pun sudah mengetahui mewabahnya PMK akhir – akhir ini sehingga berpengaruh pada harga ternak sapinya.(Tmr/Red)