[t4b-ticker]

Fery Mafia solar Dari Jombang

LAMONGAN, BUSERJATIM.COM-tim awak media melakukan investigasi adanya dugaan membantu praktik penimbunan BBM ( Bahan Bakar Minyak ) Jenis SOLAR yang dilakukan oknum Mafia Jl. Raya Deandles
Desa/Kelurahan Paciran
Kec. Paciran
Kab. Lamongan.

penelusuran itu terjadi pada tanggal 3/12/2022 sekitar pukul 22:14 WIB, ketika tim Awak media merasa janggal masih adanya aktifitas dugaan praktik penimbunan BBM Subsidi Solar yang dilakukan oleh oknum Mafia dengan Armada Mobil Isuzu traha Plat
E 8894 AP dalam hitungan 1 jm bisa isi lebih dari 3 kali.

Tim awak media langsung mendatangi gudang tersebut.

“Dengan kejadian ini semoga APH (aparat penegak hukum) setempat segera menindak lanjuti dan ditindak tegas terkait pengisian memakai Drum yang sangat sering kali di lakukan yang sangat aneh.

Sungguh disayangkan Kenapa di SPBU ini masih banyak Mafia BBM bersubsidi yang masih berani beraktifitas di SPBU ….. yang seharusnya di tindak tegas para Mafia BBM oleh APH (aparat penegak hukum) yang berwenang . “Ada apa yaaa…?”

Sudah banyak keluhan dari masyarakat BBM naik, Namun Tetap saja tidak bisa menikmati BBM subsidi dari pemerintah, kejadian ini patut untuk Acuan pemerintah agar bisa menindak tegas kepada para Mafia BBM bersubsidi.

Mereka para Oknum Mafia BBM ini ada dugaan bermain dengan Oprator maupun mandor SPBU dan ada dugaan juga di lindungi oleh oknum APH, Sehingga banyak merugikan masyarakat dan juga merugikan Negara.

Siapa pun yang menyalahgunakan BBM subsidi, siap-siap saja menerima sanksi. Pasal 55 Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja menyebutkan, pelaku penyalahgunaan BBM bersubsidi dapat dipenjara paling lama 6 tahun, dan denda maksimal Rp 60 milyar.

“Pasal 94 ayat 3 Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 tahun 2004 yang merupakan turunan UU Migas tahun 2001 tentang Kegiatan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi, juga menyuarakan hal yang sama.

“Aturan ini akan terus disosialisasikan, agar tidak ada yang main-main dalam penggunaan BBM bersubsidi jenis Solar, Harusnya diperuntukkan bagi yang berhak bukan untuk Mafia BBM. Banyak kita temui di lapangan, BBM subsidi jenis solar ini di perbolehkan pada pengansu, Sehingga mengakibatkan jatah BBM subsidi untuk masyarakat umum berkurang dan menimbulkan kelangkaan BBM subsidi jenis pertalit.

Tim tetap akan terus mengawal berita ini hingga mafia BBM Bersubsidi menerimah ganjaran setimpal.(Tim)