Danramil 10 Mojolaban bersama anggota Cek Harga Migor di seputaran Pasar Bekonang

Sukoharjo, Buserjatim.com// Minyak goreng merupakan salah satu bahan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Terjadinya kelangkaan minyak goreng dan naiknya harga minyak goreng curah berimbas kepada roda perekonomian warga masyarakat.

Guna menjaga ketersediaan dan stabilitas bahan pokok tersebut, Danramil beserta anggota Koramil 10 Mojolaban bersama Polsek Mojolaban melaksanakan pengecekan harga dan ketersediaan minyak goreng di wilayah Kec. Mojolaban, Kab.Sukoharjo, Rabu (01/06/22).

Pengecekan harga minyak goreng curah di fokuskan kepada para pedagang serta pendistribusiannya kepada konsumen agar stabil dengan mengikuti harga standar HET seperti yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

“Sejauh pemantauan kami saat ini HET dilaksanakan dengan baik oleh para pemilik toko kepada para konsumen, belum di temukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat/Distributor maupun Sales yg sengaja memanfatkan situasi dengan cara menimbun Minyak Goreng untuk mencari keuntungan yang lebih besar, ” Terang Danramil 10 Mojolaban Kapten Inf Mustamim.

” Selama ini saya mendapatkan harga standar dari distributor, sehingga saya juga menjual sesuai dengan arahan pemerintah, saya hanya berharap pasokannya tidak terlambat agar tidak terjadi lonjakan kembali, kalau harga melonjak kami juga susah menjualnya pak,” Ungkap Salah seorang pemilik Kios di Pasar Bekonang.

“Untuk stok minyak goreng mencukupi, tersedia ada 490 kg di pasar ini, demikian halnya dengan Migor kemasan juga terpantau aman ketersediannya,” tukas Danramil. (Agus Kemplu)