[t4b-ticker]

Dalam Rangka HUT RI Ke 76,Polres Ponorogo Beserta Forkopimda Laksanakan Pengibaran Bendera Dan Pembacaan Detik Proklamasi

Agustus 17, 2021oleh007 MJP

PONOROGO,BUSERJATIM.COM – Bertempat di halaman Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo telah dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Detik Detik Proklamasi Peringatan Hari Ulang Tahun ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Pimpin Bupati Ponorogo H.Sugiri SE.,MM Selasa (17/08/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Ponorogo H.Sugiri SE.,MM beserta wakil, Kapolres Ponorogo AKBP Moch.Nur Azis.,SH.,SIK.,MSi.,Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf.Mohammad Radhi Russin SIP.,juga jajaran Forkopimda Ponorogo dan sebagai inspektur upacara Bupati Ponorogo juga Kapten CPM Noer Hadi yang bertindak sebagai Komandan Upacara.

Selesai upacara, Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si menerangkan,
“76 tahun yang lalu, negara kita berperang melawan penjajahan dalam rangka mencapai tujuan Kemerdekaan Republik Indonesia yang mengorbankan para putra-putri terbaik bangsa yang gugur sebagai Pahlawan. Kemerdekaan Negara yang kemudian bisa dirasakan oleh generasi penerus bangsa, sampai saat ini dan nanti. Perjuangan untuk kemerdekaan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara yang membutuhkan waktu, harta dan jiwa dari segenap warga negara Republik Indonesia tercinta” terangnya kepada awak media

Saat ini, sejak tahun 2020 yang lalu, bangsa kita harus berjuang demi kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan bersatu padu melawan musuh yang tidak terlihat dan telah membuat kehidupan kita tidak seperti sedia kala,terutama dalam hal ekonomi.

Ya, bangsa kita saat ini sedang berjuang melawan Pandemi Covid-19. Kembali kita sebagai warga negara dipanggil untuk ikut berjuang bersama melawan “Penjajah” Virus Covid-19 dalam rangka Kemerdekaan Republik Indonesia berbangsa dan bernegara,jelas Kapolres.

Sebagai generasi penerus, kita semua memiliki moral responsibility yang harus diimplementasikan melalui prestasi-prestasi dalam mengisi kemerdekaan,tentunya tetap mematuhi prokes karena masih dalam masa pandemi,ujar Kapolres.

Kapolres juga menegaskan,secara filosofis, kemerdekaan merupakan jembatan untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa. Sebagai anugerah Tuhan YME, kemerdekaan Indonesia berhasil diraih melalui semangat persatuan dan kesatuan, serta perjuangan tiada henti dari para pahlawan. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita memberikan dedikasi dan pengabdian melalui langkah-langkah nyata untuk membangun Bangsa Indonesia yang berdaulat, adil, dan makmur,tutup Kapolres .

(Humas/ylt)