CSR INDOCEMENT CIREBON  LATIH BANK SAMPAH DESA BINAAN tentang KERAJINAN dari KERTAS BEKAS



Kabupaten Cirebon – BUSERJATIM.COM – Corporate Social Responsibility PT. Indocement (CSR Indocement) Pabrik Cirebon bekerjasama dengan nur art fashion melatih bank sampah dan masyarakat desa binaan membuat kerajinan dari kertas bekas  menjadi barang bernilai ekonomis seperti kotak tissue,kotak souvenir,tas dan vas bunga. Kamis (22/09/2022).



Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari ( 21-22 September 2022) di Pusat Penelitian, Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat (P4M – CSR PT Indocement Pabrik Cirebon) diikuti oleh 12 Orang peserta yang merupakan   perwakilan dari pengurus bank sampah yang ada di desa binaan yaitu Bank Sampah Al-Karimah, Bank Sampah Indah Makmur dan pengrajin kertas – Kecamatan Gempol.



Disampaikan Nurlaelatul Aqifah dari Art Fashion (Pemateri), dengan dilaksanakannya pelatihan kerajinan kertas bekas ini diharapkan peserta dapat  menambah  pengetahuan atau keterampilan bagaimana memanfaatkan dan mengelola  kertas bekas menjadi produk kreatif yang mempunyai nilai ekonomis. Perwakilan CSR Indocement Cirebon, Misnen mempunyai harapan hasil dari pelatihan kerajinan kertas bekas ini bisa dikembangkan di masyarakat sekitar perusahaan dan menciptakan pergerakan ekonomi dan kemandirian bagi warga desa binaan.

( Red: Panji/ Sendi/Emon )