Cek Harga Minyak Goreng Curah Forkopimcam Kubu Sidak Pedagang di Pasar

KARANGASEM.BUSERJATIM.COM

Polda Bali-Polres Karangasem-Polsek Kubu, Forkopimcam Kubu masing-masing Camat Kubu diwakili Kasipem I Nengah Dana Ariasa, S.H beserta 1 Anggota satpol PP, Danramil Kubu Kapten Infantri I Nengah Sukerada beserta 4 anggota dan Kapolsek Kubu diwakili Kanit Reskrim Ipda I Gusti Made Kodana S.H beserta 5 anggota melakukan sidak cek harga minyak goreng ke pedagang di Pasar Rubaya dan mini market, Kamis 26/05/22.


Adapun tempat pengecekan Harga minyak goreng curah di pasar Rubaya terhadap pedagang An. Ni Nengah Ayu harga minyak curah 1,6 liter 25.000, 0,6 Liter 10.000. Di Indomaret Tulamben harga minyak Sabrina 2 liter 45.000, Fortune 2 liter 45.000 dan Bimoli 5 liter 122.000.

Dari hasil sidak ketersediaan minyak goreng curah dipasaran sangat mencukupi dan didapat informasi bahwa untuk diwilayah Kecamatan Kubu tidak ada distributor minyak curah. Minyak didatangkan dari distributor Karangasem dan Singaraja.

Team sidak baik dari Kecamatan, Danramil maupun Polsek Kubu menghimbau kepada para pedagang minyak utamanya minyak curah agar tidak melakukan spekulasi harga yang terlalu melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) sesuai dengan Permendag No 11 tahun 2022 tentang HET ( Harga Eceran Tertinggi ) minyak curah seharga Ro. 14.000 /liter atau 15.500/kg.

Ipda I Gusti Made Kodana, S.H. yang mewakili Kapolsek Kubu dalam team sidak harga minyak goreng curah mengatakan “tujuan team sidak Forkopimcam Kubu adalah untuk mengecek harga minyak curah dipasaran agar tidak melambung tinggi melampaui harga HET,” ujarnya.(Team-Tmr/Red)