Bakti TNI Pada Negeri Tak Akan Pernah Berakhir, Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Bantu Warga Perbaikan Jalan Desa Di Wilayah Binaan

Bakti TNI Pada Negeri Tak Akan Pernah Berakhir, Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Bantu Warga Perbaikan Jalan Desa Di Wilayah Binaan

Magetan.buserjatim.com – Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Serda Salahudin membantu perbaikan jalan desa di wilayah binaan Desa giripurno Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, Rabu (06/07/2022).

Disamping tugas lainnya, Serda Salahudin menyampaikan kegiatannya dalam membantu perbaikan jalan desa ini merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan guna untuk meringankan beban warganya.

“Hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk membantu meringankan beban masyarakat. Oleh karenanya, kami dituntut sigap dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga, sehingga dapat terwujud kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-Rakyat,” “pungkasnya”

Sementara itu, kepala desa giripurno bapak hartomo mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Babinsa. “Kami sangat apresiasi atas kepedulian Bapak Babinsa kepada warga binaannya, semoga Tuhan YME selalu melindungi dan selalu di berikan kesehatan dalam setiap tugasnya.

Ditemui di tempat terpisah, Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan menegaskan, Kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, memberikan solusi, meringankan masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya seperti yang tertuang dalam delapan wajib TNI. Selain itu juga, Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

“Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata. Memang sukses itu berat akan tetapi sukses itu nikmat, hal ini harus dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan bimbingan teritorial ( Binter ) dengan baik di lapangan ” tegasnya”. ( R 10 )