Antisipasi PMK Polsek Kuta Utara Terjunkan Bhabinkamtibmas Datakan Sejumlah Hewan.

BADUNG,BUSERJATIM.COM

Polda Bali, Polres Badung, Polsek Kuta Utara-Seluruh Bhabinkamtibmas Desa/Kelurahan Polsek Kuta Utara di terjunkan menyambangi sejumlah peternakan sapi dan kambing.
dan babi di desa binaannya guna melakukan pendataan sekaligus mengimbau para peternak untuk menjaga kebersihan kandang agar hewan ternaknya tidak mudah terkena wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), Rabu (6/7) pagi

Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari SH. S.I.K menjelaskan merebaknya wabah PMK belakangan ini membuat pihaknya segera mengambil langkah langkah kongkrit mengintruksikan para Bhabinkamtibmas terjun ke desa binaannya guna mendatakan peternak berikut hewan peliharaannya untuk nantinya di lakukan Vaksin lanjutan .

“Terlebih menjelang Perayaan Idul Adha, hewan – hewan yang akan di jadikan kurban terutama sapi dan kambing harapannya di pastikan sehat tidak terjangkit PMK,” Ucap Kompol Putu Diah.

” Pendataan dan pemantauan Ini Kita lakukan agar wabah PMK tersebut dapat di antisipasi sehingga para peternak tidak mengalami kerugian,” kata Kapolsek .

Dari pendataan dan pemantauan yang dilakukan para Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Kuta Utara tidak ditemukan hewan peliharaan seperti sapi, kambing. dan babi yang terkena penyakit mulut dan kuku sampai saat ini.

“Bila menemukan tanda-tanda atau gejala di mulut dan kuku pada sapi, segera melaporkan ke Dinas Peternakan agar di ambil langkah langkah penanganan lebih lanjut ,” Pungkas Kompol Diah Kurniawandari.(Tmr/Red)