[t4b-ticker]

Babinsa Koramil 0806/05 Kampak Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Tracing

TRENGGALEK,BUSERJATIM.COM – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah teritorialnya, Koramil 0806/05 Kampak jajaran Kodim 0806/Trenggalek mengerahkan seluruh Babinsa untuk terus berperan aktif dalam melakukan 3T yakni Testing,Tracing dan Treatment di masing-masing desa binaan.

Menyikapi hal tersebut Babinsa Bogoran Serda Winardi bersama bersama petugas Puskesmas setempat melaksanakan tracing kepada warga yang terpapar Covid-19 di Desa Bogoran, Kecamatan Kampak, Trenggalek, Senin (23/8/21).

Serda Winardi dalam hal ini mengatakan, Kegiatan tracing menjadi hal wajib bagi Babinsa bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Corona di desa binaan.

“Selain kami juga rutin melakukan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga menghindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar rumah,” jelasnya.

Danramil 0806/05 Kampak Kapten Inf Rohmad Karim ditempat terpisah membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota tersebut. Dirinya menyampaikan, pihaknya akan terus mendukung setiap kegiatan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 diwilayahnya.

“Sinergitas anggota Babinsa Koramil 0806/05 Kampak bersama stakeholder lainnya merupakan ujung tombak untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Trenggalek khususnya di wilayah Kecamatan Kampak,” imbuhnya.

Sumber : penerangan/ ylt