Dandim Ngawi Resmi Serahkan Hasil TMMD Ke 121 Kepada Bupati Ngawi

NGAWI, BUSERJATIM.COM GROUP – Seluruh pembangunan fisik dan non fisik pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 tahun 2024 Kodim 0805/Ngawi telah selesai dilaksanakan.

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dimulai sejak 24 Juli lalu, menyasar pembangunan fisik di Dusun Ngasem Desa Bangunrejo Lor Kecamatan Pitu Jenis kegiatan yang dilakukan yakni membangun jalan dan rehab RTLH serta Masjid.

 

Serah terima kegiatan TMMD dilakukan di Lapangan Desa Bangunrejo Lor Kecamatan Pitu Pada Kamis (22/08/2024). Prosesi itu ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati Ngawi dan Dandim Ngawi disaksikan Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Rama Pratama.

 

Saat di konfirmasi Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan selaku Dansatgas TMMD menyampaikan bahwa keberhasilan program TMMD ke-121 ini tidak terlepas dari adanya dukungan dan kerjasama dari pemerintah daerah, instansi kementerian terkait, seluruh komponen masyarakat serta jajaran TNI-Polri.

 

“Selama satu bulan sejak kegiatan TMMD ini dibuka, para prajurit TNI, anggota kepolisian, aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras. Kita patut bersyukur dengan kerja keras kegiatan ini bisa diselesaikan dengan baik, tepat waktu, dan sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, momentum kegiatan TMMD ke-121 bagi parjurit TNI hendaknya dijadikan sebagai pelajaran dan pengalaman tentang bagaimana menjadikan diri sebagai bagian dari solusi dan pendorong motivasi bagi masyarakat.

 

Sebab menurutnya, TNI lahir dari rakyat, berjuang dan mengabdi untuk rakyat. Sehingga apa yang terbaik untuk rakyat itu juga yang terbaik untuk TNI.

 

Kepada masyarakat Dandim ber pesan agar hasil-hasil program TMMD ke-121 ini dengan sebaik-baiknya. Agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu cukup lama.

 

Terakhir, Dandim juga menyampaikan, agar prajurit TNI terus membangun dan mengembangkan potensi desa masing-masing. “Jadikan diri kita sebagai agen-agen pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar untuk terus belajar dan memajukan desa di wilayah masing-masing,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *