Jelang Nataru 2024, Satlantas Polres Probolinggo Siagakan Tim Urai Untuk Antisipasi Kemacetan

PROBOLINGGO, BUSERJATIM.COM – Satlantas Polres Probolinggo telah mempersipkan berbagai hal dalam menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru 2024, termasuk antisipasi terjadinya kemacetan, Kepolisian telah mensiagakan tim urai kemacetan, Ujarnya Kasat Lantas Polres Probolinggo Iptu Karnoto SH. Jum’at “22-12-23”

Kasat Lantas Polres Probolinggo, Iptu Karnoto menyampaikan, dalam menghadapi libur Nataru 2024 ini, pihaknya telah mensiagakan tim urai kemacetan. Hal ini sebagai bentuk antisipasi terjadi kemacetan di sejumlah titik jalan.

Bacaan Lainnya

Tim urai tersebut, kata dia, terdiri dari enam personel kepolisian yang telah dibekali dengan kemampuan mengemudi yang mempuni. Sehingga saat terjadi kemacetan, tim urai tersebut bisa segera meluncur ke lokasi dan langsung mengatur arus lalu lintas.

“Kalau ada kemacetan, tim ini langsung meluncur. Mereka yang akan mengatur lalu lintas. Misalnya ada truk mogok di tengah jalan, tim akan segera meluncur,” jelasnya.

Seperti namanya, Tim Urai nantinya bertugas mencairkan kepadatan lalu lintas hingga menyiapkan rekayasa jalan alternatif. Mereka akan bergerak sesuai perkembangan yang terjadi di lapangan.

Demikian pula untuk akses masuk ke objek wisata. Tim Urai ditugaskan mencegah terjadinya stagnasi kendaraan. Bahkan jika kepadatan tak dapat dihindari, petugas menyiapkan rencana alternatif. Yakni memandu wisatawan menuju objek lain.

“Tim ini akan terus siaga dikhawatirkan terjadi kemacetan secara tiba-tiba di beberapa titik,” pungkasnya.

*_UMAR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *