Kepala Desa Mancar Melantik Kepala Dusun Mancar Terpilih

JOMBANG, BUSERJATIM.COM – Kamis, (13/4/23) tepatnya pukul 10.00 WIB, Kades Mancar, Nur Prasetyo resmi melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Kepala Dusun Mancar terpilih, yang bertempat di Pendopo Kantor Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Saudara Edi Dwi Lambang terpilih menjadi Kepala Dusun Mancar setelah melalui beberapa tahapan proses demi proses ujian Pengisian Perangkat Desa melalui aturan Pemkab Jombang.

Pengambilan Sumpah Jabatan dilakukan oleh Kepala Desa Mancar dan dihadiri Bapak Sholahuddin selaku Camat Peterongan beserta jajarannya, Kapolsek Peterongan beserta anggotanya, Danramil Peterongan beserta anggotanya, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggotanya, Perwakilan Tokoh Masyarakat, Ibu Ketua PKK, Perwakilan Tokoh Agama dan RT/RW Desa Mancar.

Nur Prasetyo selaku Kepala Desa Mancar dalam sambutannya menyampaikan “Setelah saudara dilantik, bahwa tugas saudara sebagai perangkat desa adalah membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya serta saudara bertanggungjawab kepada kepala desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saudara sebagai kepala dusun. Ucap Kades.

Sambutan Kedua dari Bapak Camat Peterongan yakni “Saudara setelah tadi mengucapkan sumpah dan dilantik sebagai perangkat baru mempunyai tugas dan tanggung jawab seperti apa yang disampaikan oleh kepala desa tadi. Perangkat desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi sehingga di Desa Mancar ini mampu merealisasikan kegiatan-kegiatan di desa yang belum sempat terealisasikan”. Terangnya.

Setelah sambutan semuanya selesai, dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada Perangkat Desa baru oleh Kepala Desa Bapak Nur Prasetyo, “Semoga kedepannya bisa bekerja dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan Desa Mancar Kecamatan Peterongan. Perangkat desa harus betul-betul memahami lingkungan kerja, tugas pokok dan fungsinya. Untuk sekarang harus cepat menyesuaikan lingkungan baru dan menjadi pembelajaran yang cepat”. Ucapnya

Pras

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *