[t4b-ticker]

Songsong HUT Ke-76 Republik Indonesia, Dandim 0806/Trenggalek Berikan Bantuan Kepada Veteran

TRENGGALEK,BUSERJATIM.COM– Dalam rangka menyongsong peringatan HUT Ke-76 Republik Republik Indonesia Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol, memberikan bantuan kepada Veteran RI dan Warakawuri.

Untuk mengingat jasa-jasa para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan serta menjaga keutuhan bangsa Indonesia, Dandim memberikan bantuan sosial dan santunan kepada Veteran dan Warakawuri yang ada di wilayah Trenggalek, Senin (16/8/21).

Hari ini Dandim secara langsung memberikan bantuan sosial kepada para Veteran yaitu Bapak Moerdi yang beralamatkan di Desa Wonoanti Kecamatan Gandusari, Bapak Solikin Desa Ngrayung Kecamatan Gandusari, Bapak Siran Desa Banaran Kecamatan Tugu dan Warakawuri Ibu Katemi yang berada di Desa Kamulan Kecamatan Durenan dan Ibu Handayani Desa Bendoagung Kecamatan Kampak.

“Saya bersyukur diberi kesempatan bertemu semua para veteran yang telah berjuang untuk bangsa ini. Juga janda veteran dan perintis kemerrdekaan,” ucap Letkol Uun Samson di sela-sela kegiatan berlangsung.

Menurut Dandim, Pemberian bantuan sosial dan santunan ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan TNI terhadap kehidupan dan kesejahteraan para veteran dan warakawuri yang berjasa dalam perjuangan kemerdekaan di Trenggalek.

“Kami sangat menghormati dan apresiasi tinggi kepada Bapak Dandim yang telah memperhatikan kami, bahwa kami para veteran telah berjuang tanpa batas dan tanpa pamrih hingga saat ini. Semoga Bapak Dandim bisa menjadikan contoh untuk generasi penerus bangsa untuk mengikuti jejak ketulusan Bapak Dandim untuk meperhatikan keberadaan kami,” ungkap Bapak Moerdi salah satu Veteran Pembela Kemerdekaan RI.

Sumber ;Penerangan/Alex